Rudy SL Bawa Gelar Juara Umum ETCC EURO 3000 PRO (+GALLERY)

Rudy SL Bawa Gelar Juara Umum ETCC EURO 3000 PRO (+GALLERY)

Bogor, BosMobil.com – Selain EURO 2000, European Touring Car Championship (ETCC) juga menggelar seri terakhir dari EURO 3000 pada 29 November 2015 lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor yang merupakan bagian balap dari Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) oleh ABM Enterprise.

Sebelumnya, hujan deras sempat mengguyur wilayah Sentul di pagi harinya. EURO 3000 yang digelar siang membuat pembalapnya harus tepat dalam memilih ban. “Awalnya memang hujan. Tapi sebelumnya ada race Lamborghini, dan cuaca sudah agak cerah. Jadi saya yakin sirkuit sudah agak kering,” tutur Rudy SL dari Jakarta Ban Motorsport yang menggunakan Porsche GTRS.

ETCC-EURO-3000-nov2015-02

Akhirnya doi memilih ban jenis kering, dan strategi ini pun membawa Rudy SL dalam peraihan gelar juara umumnya, meskipun harus finish di posisi ke-2, dimana posisi pertama direbut oleh Sunny TS dari TOP Group yang menggunakan Porsche Carrera.

Padahal sebelumnya, Hendy Prabowo dari Forza Auto One masih memimpin klasemen EURO 3000 kelas PRO, unggul tipis dari Rudy SL maupun Sunny TS. Namun pembalap muda tersebut harus puas finish ke-9 dan posisi ke-3 di klasemen akhir, karena diakui permasalahan di bagian rodanya.

ETCC-EURO-3000-nov2015-03

Sementara untuk kelas MASTER, gelar juara umum disabet oleh Abimanyu Kameshwara, dilanjutkan kelas PROMOTION oleh Suraj R. Mukhi, dan kelas NOVICE diraih oleh Vici Achmad Dwiputra.

Gallery

Silahkan bosku…

KOMENTAR