Rolls-Royce Phantom Ini Pakai Mesin Toyota Supra Wew

Rolls-Royce Phantom Ini Pakai Mesin Toyota Supra Wew

Rolls-Royce Phantom sejatinya dibuat sebagai mobil mewah, yang ditenagai mesin V12 6.75L. Mesin bertenaga sekitar 450 HP tersebut merupakan satu-satunya mesin yang paling halus dan sunyi.

Rolls-Royce Phantom 2JZ

Hal unik terjadi di Jepang, ketika pemilik Rolls-Royce Phantom justru menggantinya dengan mesin bawaan Toyota Supra berkode 2JZ-GTE wew. Disiarkan di carscoops, mesin Rolls-Royce Phantom-nya telah rusak, dan pemiliknya tidak mau mencari mesin bawaan, melainkan menggantinya dengan mesin 2JZ.

Rolls-Royce Phantom 2JZ

Bisa dibilang turun spesifikasi, yaitu 12 silinder menjadi 6 silinder. Namun mesin 2JZ yang dipasang di Rolls-Royce Phantom ini telah mendapati sejumlah modifikasi, seperti internal mesin HKS, serta penggunaan turbo GReddy dikombinasikan dengan supercharger HKS.

Rolls-Royce Phantom 2JZ

Alhasil, Rolls-Royce Phantom bermesin 2JZ ini memiliki tenaga lebih dari 900 HP, yang tetap dikirimkan ke roda belakang alias rear-wheel drive. Dijelaskan juga jika proses engine swap berlangsung lancar, namun interior Rolls-Royce Phantom ini ditambahkan sejumlah indikator sesuai kebutuhan.

KOMENTAR