Rizal Dan Bimo Kembali Juara Di Pertamax Motorsport Sprint Rally Seri 2

Rizal Dan Bimo Kembali Juara Di Pertamax Motorsport Sprint Rally Seri 2

Ajang Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016 seri 2 sukses diselenggarakan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banteng pada Sabtu (10/9) lalu. Seri kali ini terlihat begitu menantang sekaligus meningkatkan adrenalin puluhan pembalap.

“Saya bersyukur karena bisa mempertahankan gelar juara yang sudah saya raih sebelumnya. Balapan kali ini memang tidak seramai seri 1, namun adanya tambahan peserta muda di kelas non seeded dengan tingkat kompetensi mereka yang di atas rata-rata, mampu memperlihatkan kebolehannya, bahkan mereka juga mengancam para pereli seeded. Hal ini memberikan warna baru bagi sprint rally Indonesia,” ungkap Rizal Sungkar dari Pertamax Motorsport Sprint Rally Team.

Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016

Rizal bersama navigator Endrue Fasha, berhasil keluar sebagai juara di kelas Maxi N (Sedan 4WD 1600 cc ke atas). Karena intensitas balapan tinggi yang menyebabkan debu tebal dan cuaca kurang bersahabat, maka pihak penyelenggara memutuskan jika SS terakhir atau hanya sepanjang 2,5 km saja, yang mana sebelumnya direncanakan 5 km.

Sementara itu, pereli muda berbakat, Bimo Pradikto, mampu menunjukkan konsistensinya dengan tampil gemilang. Meski sempat tampil kurang maksimal di SS pertama yang finish di posisi 4, Bimo bersama dengan navigator Fredrik di kelas Maxi J (Jeep 1600 cc ke atas), dapat memperbaiki hasil di SS 2 menempati posisi 1. Bimo kembali menunjukkan aksi memukau dengan merajai kelas Maxi J di SS 3, 4, 5, dan 6. Hasil ini mengukukan Bimo sebagai juara pertama di kelas Maxi J.

Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016

“Ternyata semuanya kembali dibuktikan di seri 2. Rizal dan Bimo yang seri 1 keluar sebagai juara, kali ini kembali merajai kelas mereka masing-masing. Saya harap mereka juga bisa mempertahankan konsistensi ini,” ungkap Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport.

“Dua SS malam hari kali ini juga semakin menantang dan kompetitif, karena sirkuit yang juga dipenuhi debu tebal. Perlombaan pun baru berakhir tengah malam, sehingga para peserta harus lebih berkonsentrasi. Karakter seperti ini juga berguna untuk melatih mental para pereli untuk lebih siap dalam menghadapi medan-medan berat,” tutup Rifat.

Pertamax Motorpsort Sprint Rally Championship 2016 seri 3 akan dilangsungkan pada 9-10 Oktober mendatang.

KOMENTAR