Resmi Dipasarkan, Datsun Cross Dijual Dengan Harga 161,49 Juta

Resmi Dipasarkan, Datsun Cross Dijual Dengan Harga 161,49 Juta

Datsun Indonesia resmi memulai penjualan mobil compact crossover-nya yaitu Datsun Cross. Mobil multifungsi yang diluncurkan di Indonesia pada bulan pertengahan Januari 2018 lalu dijual dengan harga mulai Rp 161,49 juta.

Datsun Cross dirancang dari kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia. “Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Datsun Cross 2018 Indonesia

“Kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini,” lanjutnya. Datsun Cross ditenagai mesin bensin 3 silinder 1.2L bertenaga 68 HP untuk transmisi manual 5-speed, dan 78 HP untuk automatic, disertai torsi 104 Nm. Untuk transmisi automatic-nya dibekali XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission).

Selain itu, layaknya mobil crossover, Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 mm dengan roda berdiameter 15 inci untuk mengatasi beragam kondisi jalan di Indonesia. Datsun Cross dilengkapi beberapa fitur keselamatan, diantaranya VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), Dual- SRS Airbag, dan sebagainya.

Datsun Cross 2018 Indonesia

Untuk infotainment, dilengkapi fitur konektivitas sehingga ponsel pengguna bisa tersambung dengan kendaraan melalui aplikasi. Datsun Cross tersedia dengan 7 pilihan warna, termasuk warna terbarunya, amber dan copper.

KOMENTAR