Reindy Riupassa Melesat 10 Detik Di Sentul Drag Race 2017 Seri 1

Reindy Riupassa Melesat 10 Detik Di Sentul Drag Race 2017 Seri 1

Sentul Drag Race 2017 seri pembuka digelar pada 4-5 Maret lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor-Jawa Barat. Dalam ajang ini, Achilles kembali menurunkan tim HTJRT Pro Drag Achilles Team melalui 5 pembalap di kelas FFA (Free For All).

Di sesi kualifikasi, pembalap andalannya, Reindy Riupassa menggunakan Mitsubishi Evo II ‘Minions’ dengan ban Achilles ATR-K Sport menjadi yang tercepat di kelas FFA dengan catatan waktu 10,374 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati Paengrongi dan Reza Zulniar dari tim yang sama. Hanya 8 pembalap tercepat di kualifikasi yang berhak tampil di hari ke-2 untuk menentukan pemenang.

Di hari ke-2 (race day), Rendy Riupassa berhasil melaju hingga final kelas FFA, dan Nicky Livanda dari tim JDM Run menjadi lawannya di final. Saat drag battle final, Rendy Riupassa langsung melesat meninggalkan lawannya dengan catatan waktu 10,334 detik,  sehingga keluar sebagai juara 1 kelas FFA sekaligus merebut gelar Fastest of the Day.

Pencapaian Sentul Drag Race 2017 seri 1 kali ini merupakan pembuktian dari pernyataan yang dibuat olehnya saat ajang Bimmerday 2017 bulan Januari lalu, yang mana yakin bahwa ban yang ia pakai akan membuatnya juara di kelas FFA. Selain itu, keberhasilan merebut juara menurutnya juga karena kerja keras tim.

Ketika ditanya mengenai persiapan menghadapi seri 2, Reindy Riupassa mengatakan bahwa ia dan tim akan lebih meningkatkan power mobil. Ia juga menargetkan untuk mencapai waktu 9 detik.

Sumber : PT. Multistrada Arah Sarana (Achilles).

KOMENTAR