Puluhan SMK Dapat Jatah Mesin Mobil dan Unit Motor Dari Suzuki

Puluhan SMK Dapat Jatah Mesin Mobil dan Unit Motor Dari Suzuki

Jakarta, BosMobil.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Suzuki Peduli Pendidikan” dengan mendonasikan 8 engine cut mobil, 10 engine motor dan 92 unit motor kepada puluhan sekolah menengah kejuruan (SMK) yang tersebar di Indonesia.

Penyerahan donasi tersebut diberikan secara simbolis di gedung Training Centre Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (21/05). Simbolis donasi diwakili 13 sekolah berasal dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Solo, Yogyakarta, Malang, dan Makassar. Sedangkan total penerima donasi sebanyak 61 sekolah binaan.

CSR-SUZUKI-2

“Kerjasama antara Suzuki dengan sekolah binaan sudah berlangsung sejak 2002 dan sempat terhenti pada tahun 2011 dan memulai lagi tahun 2014. Sekarang, Suzuki kembali mengandakannya dengan memberikan mesin teknologi terbaru dan disusul lewat donasi lainnya, seperti mobil, sasis, dan kebutuhan lainnya,” ujar Rieky Patrayudha, selaku Assist To Dept Head PT SIS.

CSR-SUZUKI-3

Dengan adanya CRS ini Suzuki sudah mendonasikan 137 unit motor, 6 unit mobil, 77 engine motor, 14 engine mobil, 13 transmisi mobil, 1 car lift, serta peralatan untuk mendukung praktikum para siswa.

Program ini juga dapat membuka jalan bagi sekolah untuk bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor dalam hal perekrutan karyawan maupun penyaluran teknisi bagi delaer – dealer Suzuki.

“Target kami di tahun 2015 bisa memperluas jaringan sekolah binaan Suzuki yang tersebar di Indonesia, baik untuk SMK binaan khusus motor dan mobil. Sejumlah engine dan unit yang kami donasikan ini tidak lain bertujuan mendukung praktikum serta keahlian para siswa sekolah,” Jelas Rieky Patrayudha.

KOMENTAR