Puluhan Anak Sekolah Sambangi Booth IMI Di IIMS 2016

Puluhan Anak Sekolah Sambangi Booth IMI Di IIMS 2016

Booth Ikatan Motor Indonesia (IMI) di IIMS 2016 pada 11 April dipenuhi anak sekolah yaitu sebanyak 50 siswa dari SD Al-Fath Cirendeu. Bukan ingin menjadi pembalap apalagi membentuk klub otomotif, tetapi mendengarkan dongeng tentang cara menyeberang yang benar agar selamat sampai di tujuan.

Menurut Jeffery JP, Sekjen PP IMI, setiap hari anak-anak pergi ke sekolah, tetapi tidak semua sampai di sekolah. Sebagian tertabrak kendaraan saat menyeberang jalan. Ada yang cedera, tetapi tidak sedikit yang kehilangan nyawa. “Kondisi ini terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” katanya.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) - IIMS 2016

Federation Internationale De L’Automobile (FIA), mengkampanyekan ‘A Safe Road to School’, yang akan dilakukan secara serentak seluruh dunia bulan Mei-Juli 2016. Kampanye meliputi edukasi cara menyeberang jalan yang benar, membuat zona area sekolah hati, serta mengajak lembaga pemerintah terkait untuk menegakkan aturan di jalan raya.

Di Indonesia, IMI akan melakukan edukasi di beberapa sekolah di Jakarta. Anak-anak diajarkan cara menyeberang yang aman dan selamat dengan cara praktek di jalan, serta mengenal rambu lalu lintas. Agar lebih mudah melekat di dalam ingatan, anak-anak diajak untuk mengikuti lomba menggambar dan membuat jingle lagu. Peran orang tua juga dilibatkan melalui komunikasi interaktif melalui media sosial.

KOMENTAR