Produksi BMW M4 GTS Berakhir, Melebihi Target 700 Unit

Produksi BMW M4 GTS Berakhir, Melebihi Target 700 Unit

BMW M4 GTS, yang merupakan BMW M4 versi hardcore-nya, akhirnya stop produksi. Namun uniknya, jika pabrikan BMW hanya membatasi sebanyak 700 unit, namun ternyata forum bimmerpost mengatakan jika BMW M4 GTS diproduksi sebanyak 830 unit, seperti dikutip dari carscoops.

Jumlah unit tersebut terdiri dari 803 unit BMW M4 GTS yang dijual ke konsumen, yang mana 278 unit setir kiri untuk Eropa, 120 unit setir kanan untuk Eropa, dan 405 unit untuk Amerika Utara. Sisanya diproduksi sebagai mobil demo maupun test drive untuk jurnalis.

BMW M4 GTS

Hal ini tentunya menjadi tanda tanya besar bagi pemakai BMW M4 GTS, karena mobil dengan jumlah terbatas memiliki kebanggaan tersendiri. Namun ada juga pabrikan lain yang demikian namun tidak dipublikasikan, dan bahkan ada yang kurang dari jumlah produksinya.

BMW M4 GTS telah berakhir produksi pada 28 November lalu dengan warna Black Sapphire. Mobil ini berbasis BMW M4 Coupe, namun mesin 3.0L inline-six twin turbo-nya di-upgrade untuk menghasilkan tenaga 493 HP, ditemani transmisi 7-speed dual clutch. BMW M4 GTS juga mobil legal pertama yang menggunakan water injection system.

KOMENTAR