Porsche Diperintahkan Me-Recall Hampir 60.000 Mobil SUV Diesel

Porsche Diperintahkan Me-Recall Hampir 60.000 Mobil SUV Diesel

Kraftfahrt-Bundesamt (KBA) atau Federal Motor Transport Authority telah memerintahkan kepada pabrikan Porsche untuk menarik kembali hampir 60.000 unit mobil SUV diesel setelah terdeteksi software yang tidak sesuai.

Mobil-mobil yang di-recall diantaranya sebanyak 52.831 unit Porsche Macan yang bermesin diesel V6 3.0L dan 6.755 unit Porsche Cayenne yang menggunakan mesin diesel V8 4.2L. Dilaporkan bloomberg, kedua mobil tersebut terdapat software yang bisa mengurangi emisi pada nitrogen oxide.

Dijelaskan jika Porsche sudah diinformasikan oleh KBA tentang hal ini saat dilakukan pengujian emisi bulan Februari lalu. Pabrikan Jerman mengatakan bertanggung jawab penuh terhadap pemilik mobil, yang akan dihubungi oleh dealer, setelah mesin sudah memenuhi regulasi.

Porsche Macan S Diesel maupun Porsche Cayenne S Diesel masih dijual hingga saat ini. Namun untuk Porsche Macan S Diesel telah ‘dimatikan’ bersama Porsche Panamera Diesel awal tahun ini karena penjualan yang rendah. Sementara Porsche Cayenne Diesel terbaru belum diluncurkan hingga tahun depan.

Hal ini mengingatkan kepada kasus mesin diesel oleh Volkswagen pada tahun 2015 yang lalu. Dijelaskan juga beberapa minggu lalu, Audi sempat menunda pengiriman Audi A6 dan Audi A7 yang bermesin diesel V6 3.0L.

KOMENTAR