Pertamax Sprint Rally Championship 2016 Seri 2 Kembali Digelar Hingga Malam

Pertamax Sprint Rally Championship 2016 Seri 2 Kembali Digelar Hingga Malam

Pertamax Sprint Rally Championship 2016 akan kembali digelar di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada 10 September mendatang yang merupakan seri 2. Seperti sebelumnya, sprint rally ini akan digelar dari siang hingga malam hari, untuk membangkitkan kejayaan rally Tanah Air era 80 dan 90-an.

“Race malam adalah trademark kami, dan terus diadakan setiap serinya. Kami juga lihat seri lalu antusias peserta terhadap race malam sangat baik karena dapat menjadikan balap semakin bersifat adil, sportif, sekaligus kompetitif. Tidak hanya mengandalkan kemampuan mengingatnya, namun juga bagaimana membangun teamwork,” kata Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport.

Jika di seri pertama melewati 4 SS (special stage), kali ini Pertamax Motorsport menetapkan harus melalui 6 SS, terdiri dari 4 SS yang siang hari 15 km, dan 2 SS pada malam hari 10 km. Lintasan siang hari akan dilalui searah jarum jam (clockwise), namun pada malam harinya para pereli melewati track dengan arah berlawanan (counter clockwise).

Kelas yang akan diperlombakan di Pertamax Sprint Rally Championship 2016 yaitu :
Super 16 (0-1.600cc)
F16: FWD
R16: RWD
J16: Jeep

Maxi Car (1.600cc ke atas)
Maxi-F: FWD
Maxi-R: RWD
Maxi-N: Sedan 4WD
Maxi-J: Jeep, UTV Turbo, dan Non Turbo

Regulasi masih sama dengan seri pertama yaitu memberlakukan kebijakan handicap untuk membantu para pereli non seeded atau pemula agar mereka berani bersaing dengan pereli seeded. Terbukti di seri pertama Bimo Pradikto, pereli non seeded berhasil keluar sebagai juara.

Informasinya lagi, para pereli di kategori seeded A nantinya akan memperebutkan Fastron Best Seeded A Driver Throphy. Kejuaraan untuk piala ini sendiri berlaku di setiap putaran Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016.

KOMENTAR