Pertamax Motorsport Hadirkan Pertamax Motorsport Championship 2017

Pertamax Motorsport Hadirkan Pertamax Motorsport Championship 2017

Setelah sukses menjalani serangkaian kegiatan tahun 2016, Pertamax Motorsport kembali hadir di tahun ini dan mempersembahkan program terbarunya Pertamax Motorsport Championship 2017.

“Pertamax Motorsport Championship adalah bagian dari Pertamax Motorsport Program. Tahun ini kami membuat perubahan, yaitu menggabungkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam 1 event,” kata Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport pada hari Senin (13/2) di Jakarta.

Pertamax Motorsport

“Pada dasarnya, komunitas offroad dan sprint rally sama-sama balap berlomba di lintasan tanah, dengan track serupa, hanya jenis mobilnya saja yang berbeda. Tujuan utama Pertamax Motorsport menggabungkan event ini adalah untuk saling mempererat hubungan serta mempertajam solidaritas antar 2 komunitas tersebut, sehingga mereka mampu menjadi lebih besar lagi,” tambah Rifat.

Selain menggabungkan Pertamax Sprint Rally Championship ke dalam Kejurnas IXOR, Pertamax Motorsport Championship 2017 sendiri masih akan menggelar 2 balap lainnya, yaitu Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship.

Pertamax Motorsport

Di tahun ini, Pertamax Motorsport juga akan mengikutsertakan pembalap andalannya melalui Pertamax Motorsport Team untuk terjun langsung ke dalam event yang digelar. Sebut saja Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno, Rio Saputro Budihardjo, serta Lucky Reza, ditambah nama baru Glenn Nirwan dan Buche Febrico.

Glenn Nirwan dan Buche Febrico sudah dikenal berkat prestasinya. Di Kejurnas Sprint Rally 2016, Glenn Nirwan berhasil keluar sebagai runner up juara nasional. Sementara Buche Febrico di IXOR 2016 lalu, berhasil keluar sebagai juara pertama di grup G2.

Pertamax Motorsport

Melihat digelarnya drag bike, kami pun sempat menanyakan untuk balap drag race mengingat antisuas yang cukup tinggi terutama yang digelar di Sentul. “Ini berdasarkan survey, mana balap yang paling populer. Kami punya program selebar-lebarnya, dan tidak berhenti disini saja. Mungkin di tahun 2018, kami akan buka 1 cabang lagi, mungkin drag race atau yang lainnya, tapi saat ini kami konsentrasikan disini dulu, kami lihat perkembangan kedepannya,” jelas Rifat Sungkar.

Program Pertamax Motorsport dari PT. Pertamina (Persero) setiap tahunnya juga berfungsi sebagai research and development sekaligus pembaruan produk-produk Pertamina di masa yang akan datang. Makanya Pertamax Motorsport Championship terbagi ke beberapa cabang, baik roda 2 maupun 4 untuk merepresentasikan seluruh keanekaragaman mesin kendaraan di Indonesia.

Pertamax Motorsport

Langkah ini juga didukung dengan keikutsertaan Pertamax Motorsport Team untuk terus bertanding dan menunjukan performanya, serta memberikan feedback kepada Pertamina untuk research and development.

KOMENTAR