Persneling Malfungsi Suzuki Recall SX4 dan Kizashi

Los Angeles, BosMobil – Suzuki kembali membuat geger di awal 2015 ini dengan isu recall terhadap 61.000 unit kendaraanya terkait permaslaah tuas persneling yang dapat bergeser dengan sendirinya akibat shift-lock yang tak bekerja secara maksimal.

"Tuas persenling dapat bergeser sendiri dari posisi P ke N tanpa menekan pedal rem. Hal ini cuku berisiko hingaa membuat kendaraan dapat secara tiba-tiba bergulir dengan sendirinya dan berakibat fatal," ujar Administrasi National Highway Traffic Safety.

Penarikan yang dilakukan Suzuki terjadi pada model sedan Kizashi dan SX4 yang menggunakan transmisi otomatis. Untuk unit produksinya sendiri adalah model 2010 sampai 2013 yang diproduksi antara 16 Juli 2009 sampai 1 November 2012. Sedangkan untuk unit sedan Kizashinya dengan model pembuatan tahun yang sama yang diproduksi antara 13 Oktober 2009 dan 31 Oktober 2012.

images

Para pemiliki kendaraan akan dikabarkan segera untuk melakukan perbaikan secara gratis di dealer-dealer Suzuki terdekat. Rencananya kampanye recall Suzuki SX4 dan Kizashi ini akan dimulai pada 19 Januari mendatang.
3

KOMENTAR