Permintaan Naik, Mesin V12 Mercedes-Benz Terus Diproduksi

Permintaan Naik, Mesin V12 Mercedes-Benz Terus Diproduksi

BosMobil.com – Sudah banyak pabrikan mobil di dunia yang mengadopsi mesin berkapasitas kecil dengan alasan ramah lingkungan maupun efisien. Namun untuk Mercedes-Benz, justru mereka menentang untuk merampingkan mesin V12 6.000 cc bi-Turbo-nya, dan terus diproduksi.

Hal ini dikatakan karena ‘demand’ untuk mesin 12 silinder dari Mercedes-Benz tersebut justru naik, seperti dilansir worldcarfans. Makanya, AMG akan meningkatkan jumlah produksi mesin V12-nya dengan menambahkan pabrik baru di markas Daimler, di kota Mannheim, Jerman.

Mercedes-Benz-V12-Engine-nov2015-02

Pabrik khusus mesin Mercedes-Benz V12 ini akan mulai beraktifitas pada bulan Februari tahun 2016 mendatang. Dan tentunya AMG akan melanjutkan filosofinya yaitu ‘1 orang, 1 mesin’ secara handmade untuk memberikan kualitas yang terbaik kepada konsumen Mercedes-Benz.

Untuk lokasi pabrik lamanya di Affalterbach nantinya digunakan sebagai tempat pengembangan mesin V12-nya, dan memproduksi mesin 8 silinder. Mesin V12 6.000 cc bi-turbo saat ini terdapat di Mercedes-Benz SL65 AMG, Mercedes-Benz S65 AMG, dan Mercedes-Benz G65 AMG. Dilaporkan juga Mercedes-AMG akan mensematkan sistem hybrid pada mesin V12-nya untuk menekan emisi gas buang.

KOMENTAR