Perjuangan Keras Rifat Sungkar Di IXOR 2016 Seri 4

Perjuangan Keras Rifat Sungkar Di IXOR 2016 Seri 4

Panas terik mengiringi hari ke-2 ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 seri 4 pada 5-6 November lalu, offroader Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar bersama navigator Muhammad Redwan berhasil mengikuti babak Kejuaraan Umum atau Champ of the Champ.

Setelah berhasil memperbaiki posisinya di hari pertama dengan berada di posisi 12, pada hari ke-2 di SS3 Rifat kembali berhasil memperbaiki posisinya ke posisi 7. Duel antara Rifat dan Julian Johan berlangsung seru dan menegangkan, pasalnya kap penutup kendaraan Mitsubishi Racing Triton milik Rifat Sungkar terlepas saat melaju kencang, namun hal tersebut tidak menjadi kendala berarti baginya.

Ia berhasil memenangkan pertarungan dengan Julian Johan. Usaha yang sama kembali dilakukan Rifat Sungkar di SS4 yang dengan gigih mempertahankan posisinya melalui duelnya dengan Julian Johan. Ia pun kembali berhasil memenangkan pertarungan sekaligus memperbaiki posisinya ke posisi 6 overall.

Rifat Sungkar Offroad 2016

Dengan hasil yang diperoleh, ia berhak untuk mengikuti 2SS tambahan di babak Kejuaraan Umum. Pertarungan ketat ditunjukkan Rifat Sungkar berduel dengan H. Dirman di SS5 dan SS6, yang berakhir dengan keunggulan mencatatkan waktu 7 menit 23,131 detik sekaligus menempatkannya di posisi 4 Champ of the Champ.

“Walau didera dengan berbagai kendala, ini adalah hasil terbaik yang kami peroleh. Selanjutnya kami tetap akan terus berusaha untuk mencari settingan yang tepat supaya di seri berikutnya, hasil yang kami peroleh akan semakin baik,“ ungkap Rifat Sungkar.

Sementara offroader Pertamax Motorsport Offroad Team lainnya, Yedidiah/Reza yang turun di kelas G1.2 pada hari ke-2 tampil sangat konsisten hingga ia berhasil memperbaiki posisinya ke posisi 2 dan mempertahankannya hingga SS4 berakhir. Sehingga mereka pun berhak untuk menempati posisi 2 kelas G1.2 sekaligus kedua di grup G1.

Ketidakberuntungan dihadapi Rizal Sungkar di SS4, saat berduel dengan H.Samsudin, lepas start kendaraan Mitsubishi Pajeronya menabrak tanggul dan terguling, kendati dapat meneruskan dan menyelesaikan SS4 namun perolehan waktunya sangat melorot jauh. Sebelumnya di SS3, Rizal berhasil mencatatkan waktu 3 menit 3, 312 detik, hanya terpaut 0,276 detik dengan yang diperoleh H. Samsudin.

 

KOMENTAR