Penjualan General Motors Meningkat Di Asia Tenggara Dan Indonesia

Penjualan General Motors Meningkat Di Asia Tenggara Dan Indonesia

General Motors (GM) umumkan peningkatkan penjualan di seluruh pasar Asia Tenggara pada tahun 2017 sebesar 14,8% dibandingkan tahun 2016. Di Indonesia, GM membukukan peningkatkan penjualan 34,6%, disusul Thailand 25,7% serta Vietnam 5%, yang tercatat sebagai pertumbuhan terbaik Chevrolet di Vietnam sejak 2011.

Setelah meluncurkan 4 mobil baru pada tahun 2017 yaitu The All-New Chevrolet Trailblazer, Trax, Spark dan Colorado, GM Indonesia mencatat peningkatan penjualan yang sangat mengesankan sebesar 34,6% dibandingkan dengan tahun 2016, dengan jumlah penjualan 3.697 unit mobil pada tahun 2017.

“Kami sangat gembira menyaksikan sambutan masyarakat Indonesia yang sangat positif terhadap kehadiran produk-produk Chevrolet, terutama dengan pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% yang merupakan pertumbuhan yang tertinggi di segmen kendaraan penumpang,” kata Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia External Affairs and Communications Director

“Dengan tetap fokus pada keinginan konsumen, kami mengikuti perkembangan pasar khususnya tipe SUV yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut telah membawa The All-New Chevrolet Trax sebagai produk dengan angka penjualan terbanyak yaitu mencapai 2.082 unit pada tahun 2017,” katanya lagi.

Penjualan The All-New Chevrolet Trax meningkat secara signifikan sebesar 57% dari 1.328 unit pada tahun 2016, menjadi 2.082 unit pada tahun 2017. Sedangkan untuk The All-New Chevrolet Traiblazer, penjualan mencapai 722 unit dalam waktu 10 bulan sejak pertama kali pengiriman ke pelanggan dari bulan Maret 2017.

“Saat ini kami tergabung menjadi satu wilayah dan satu tim di Asia Tenggara, dan bersama-sama kami mencatat pertumbuhan sebesar 14,8% persen di tahun 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan adanya berbagai perubahan serta beberapa tantangan yang kami hadapi, hal ini merupakan pencapaian yang sangat baik dari tim General Motors di Asia Tenggara dan para mitra diler kami. Dengan kekuatan yang terdapat pada kendaraan kami, fokus pada pelanggan dan dukungan penuh dari General Motors, hal ini merupakan sebuah hasil yang ingin kita capai dan kita tuju kembali di tahun 2018, serta memastikan masa depan yang berkelanjutan bagi GM di wilayah ini,” kata Ian Nicholls, GM SEA President.

KOMENTAR