Pehobi Audio Siap Bermain (Kembali) Di mobile SOUND FESTIVAL 2017

Pehobi Audio Siap Bermain (Kembali) Di mobile SOUND FESTIVAL 2017

Kontes audio bertajuk mobile SOUND FESTIVAL (mSF) 2017 akhirnya akan kembali digelar pada 8-9 April mendatang di Kemayoran-Jakarta oleh PT. Bosmobil Indonesia, setelah sebelumnya sempat absen selama 1 tahun pada 2016.

Roland Siahaan selaku bos besar tetap memiliki visi, misi dan tujuan yang sama seperti sebelumnya, yaitu ‘Save Our Hobby’. “Kami ingin para pehobi ini bisa menyalurkan hobi audio-nya, entah itu car audio, home audio dan lainnya. Bukan pindah ke hobi lain,” bukanya saat ditemui BOSMOBIL di Jakarta kemarin (5/4).

Meskipun visi, misi, dan tujuannya sama, namun mobile SOUND FESTIVAL untuk musim 2017 ini dibuat berbeda dalam hal kompetisinya. “Yang membedakan adalah score sheet-nya, karena dirancang dari tim BOSMOBIL dan tim juri. Di tahun ini, mSF memberikan tantangan yang lebih, yang mana menuntut hasil tuning yang matang, hingga instalasi yang sangat baik,” jelasnya.

Tidak hanya diberikan hadiah kepada para juara dari masing-masing kelas, namun juga mendapatkan poin yang dikumpulkan untuk memperebutkan Special Award (baca penjelasannya di bawah yah bang). “Betul, Special Award itu ada National Champion, Best Team, Best Installer, dan The King yang akan diumumkan pada seri terakhir mendatang,” katanya.

Hingga saat ini, Roland masih belum membeberkan jumlah peserta yang akan mengikuti mobile SOUND FESTIVAL 2017 seri pembuka ini. “Gue pengen mengembalikan serunya dan nikmatnya berkompetisi di mSF ini, yang terjadi di mSF sebelumnya. Dan juga gue pengen industri car audio lebih bergairah, yang tujuannya supaya industri ini terus bertumbuh,” tutup Roland.

Special Award

NATIONAL CHAMPION : Penghargaan diberikan kepada peserta yang mendapatkan point tertinggi hasil KUMULATIF pada setiap seri. Jika terdapat 2 peserta yang point kumulatifnya sama, akan dilihat dari juara 1 terbanyak. Jika masih sama akan dilihat dari juara 2 terbanyak, dan seterusnya.

BEST TEAM : Penghargaan diberikan kepada salah satu tim yang mendapatkan nilai tertinggi hasil KUMULATIF setiap seri. Jika peserta pada seri berikutnya terdaftar di tim yang berbeda, maka point pada seri sebelumnya tidak akan pindah (nilai tetap pada tim pertama). Jika 2 tim mendapat perolehan total point yang sama, maka pemenang akan dilihat dari juara 1 terbanyak pada tim tersebut, jika masih sama juga, akan dilihat dari juara 2 terbanyak pada tim tersebut, dan seterusnya.

BEST INSTALLER : Penghargaan diberikan kepada salah satu installer/toko yang mendapatkan champion (medali emas) terbanyak hasil kumulatif per seri. Jika terdapat 2 installer/took mendapat perolehan medali emas yang sama, maka pemenang akan dilihat dari 1st runner up (medali perak) terbanyak, dan seterusnya.

THE KING : Penghargaan diberikan kepada salah satu mobil peserta yang mendapatkan champion terbanyak hasil kumulatif setiap seri. Jika terdapat 2 mobil peserta mendapatkan medali emas yang sama, maka pemenang akan dilihat dari 1st runner up (medali perak) terbanyak dan seterusnya.

Sistem Poin

NATIONAL CHAMPION & BEST TEAM
Champion : 20pt
1st Runner Up : 15pt
2nd Runner Up : 10pt
3rd Runner Up : 8pt
4th Runner Up : 6pt
5th Runner Up : 4pt

THE KING & BEST INSTALLER
Champion : Gold
1st Runner Up : Silver
2nd Runner Up : Bronze

KOMENTAR