Pecahkan Rekor, 365 Suzuki Karimun Ramaikan Kopdar Akbar Karimun Club Indonesia

Pecahkan Rekor, 365 Suzuki Karimun Ramaikan Kopdar Akbar Karimun Club Indonesia

365 mobil Suzuki Karimun dari berbagai tipe, mulai dari Karimun kotak (1999-2006), Karimun Estilo (2007-2011), New Karimun Estilo (2011-2013) dan Karimun Wagon R (2011-sekarang), membanjiri area parkir selatan Summarecon Digital Centre (SDC) Mall, Serpong, Tangerang, dalam event Kumpul-Kumpul Karimun (K3) Akbar Spektakuler 2016, Minggu, 7/2. Jumlah tersebut merupakan rekor baru bagi Karimun Club Indonesia (KCI), setelah dalam K3 2015 yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, berhasil mengumpulkan 200 mobil Suzuki Karimun.

Semakin istimewa karena dalam acara tersebut hadir pula perwakilan 18 Pengurus Daerah dan Kordinator Wilayah (Korwil), antara lain Karimun Club Tangerang sebagai co-partner penyelenggaraan kegiatan ini, didukung oleh Karimun Club Depok, Karimun Club Bekasi, Karimun Club Jakarta Barat, Karimun Club Bogor, serta tidak ketinggalan dari luar Jabodetabek seperti Neo Karimun Club Bandung, Karimun Club Serang, Karimun Club Karawang, Karimun Club Cirebon, Karimun Club Tegal, Karimun Club Pekalongan, Karimun Club Semarang, Karimun Club Kudus, Karimun Club Surabaya, bahkan dari luar Pulau Jawa, antara lain Karimun Club Bali, Karimun Club Samarinda dan Karimun Club Balikpapan. Termasuk perwakilan dari pengda yang baru dikukuhkan pada K3 Akbar Spektakuler 2016, yaitu Karimun Club Lampung dan Karimun Club Cianjur.

1

Berbagai acara unik dan seru digelar dalam kegiatan ini. Misalnya, Suzuki Karimun Trunk Show alias buka lapak di bagasi Suzuki Karimun, yang menjual berbagai barang otomotif seperti onderdil untuk kendaraan Suzuki Karimun berbagai tipe, maupun asesori yang dapat mempercantik penampilan Suzuki Karimun Anda.

3

Selain Trunk Show, K3 Akbar juga menampilkan sekitar puluhan kendaraan Suzuki Karimun milik para anggotanya, yang sudah dimodifikasi dalam ajang Suzuki Karimun Modification Show. Tujuannya agar para pengguna Suzuki Karimun dapat mendapat inspirasi dan bersemangat memodifikasi kendaraannya.Karena, seperti diketahui bersama, bahwa salah satu elemen penting dalam sebuah komunitas otomotif adalah modifikasi.Walau demikian, karena orientasi KCI adalah keluarga, maka modifikasi yang selama ini dilakukan oleh para anggota Karimun Club Indonesia tetap memperhatikan kaedah-kaedah kenyamanan, keamanan dan keselamatan.

4

Karimun Club Indonesia (KCI) merupakan komunitas pengguna kendaraan Suzuki Karimun terbesar di Indonesia, yang diakui oleh PT. Suzuki ndomobil Sales (PT. SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia.Berdiri sejak 19 April 2001, KCI kini memiliki lebih dari 2.500 anggota yang tersebar di 27 pengda di seluruh Indonesia.Selain menyelenggarakan kegiatan rutin seperti K3, KCI juga rutin menggelar JJK (Jalan-Jalan Karimun), bakti sosial, serta kegiatan ngebengkel bareng.Agar dapat berinteraksi langsung dengan para anggota KCI, pengguna dan penyuka Suzuki Karimun dapat bergabung ke forum online resmi KCI di Facebook (www.facebook.com/groups/KCIndonesia).Tahun ini, klub yang memiliki slogan Small Car, Big Fun ini bakal genap berusia 15 tahun.

KOMENTAR