Pacific Paint Luncurkan Dempul Polyster Putty ADC 25

Pacific Paint Luncurkan Dempul Polyster Putty ADC 25

PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pacific Paint) luncurkan produk dempul terbarunya untuk kendaraan, yaitu Polyester Putty ADC 25. Dempul dengan formula terbaru ini dapat lebih cepat kering (quick drying), tidak berkerut (no shrinkage) dan mudah diamplas (easy sanding).

Dempul Polyester Putty dengan warna Light Green yang digunakan sebagai pelapis atau pengisi untuk meratakan permukaan yang kasar, berpori, bergelombang, penyok atau bekas pengelasan serta membentuk permukaan pada panel besi maupun panel yang sudah diaplikasikan cat dasar (primer).

“Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dempul Polyester Putty ADC 25 dengan formula terbaru ini, pelanggan akan memperoleh hasil baik untuk panel bodi kendaraan yang mengalami kerusakan dengan cara pengaplikasian yang tepat,” kata Suryanto Tjokrosantoso, Direktur Pacific Paint.

Proses pendempulan menjadi salah satu tahap penting ketika melakukan perbaikan bodi kendaraan sehingga akan mampu menghasilkan pelat bodi yang rata, yaitu:
1. Aduk dempul Polyester Putty ADC 25 dalam kaleng sampai rata dengan estimasi waktu 30 detik.
2. Ambil dempul Polyester Putty ADC 25 secukupnya atau sekitar 30 – 40 gram, tambahkan hardener sebanyak 2 – 3%, lalu aduk dengan kape sampai tercampur rata dan warna campuran menjadi hijau.
3. Aplikasikan pada permukaan yang akan didempul dengan menggunakan kape, lalu ratakan. Proses ini dapat dilakukan secara bertahap sampai permukaan menjadi rata atau terbentuk sesuai dengan yang diinginkan. Jeda waktu antara lapisan pertama ke lapisan kedua minimal 10 menit.
4. Amplas permukaan dempul sampai halus dan rata. Urutan ukuran amplas menggunakan #150 kemudian #240.
5. Untuk lebih mengetahui apakah permukaan dempul sudah merata dengan baik dapat dicek dengan mengaplikasikan primer/filler kemudian amati. Apabila hasilnya belum merata, maka dapat diulangi proses pendempulan diatas epoxy primer tersebut setelah primer/filler kering.
6. Amplas permukaan dempul Polyester Putty ADC 25 sampai halus, rata dan putus pada bagian akhir. Bersihkan atau lap dengan menggunakan silicon remover.

“Diharapkan dengan diluncurkannya produk dempul Polyester Putty ADC 25 menggunakan formula terbaru serta informasi proses pengaplikasiannya, para pelanggan dapat kembali memiliki bodi kendaraan yang sesuai dengan keinginan dan bisa segera digunakan untuk beraktifitas sehari-hari,” tutup Suryanto.

KOMENTAR