Nvidia Dan Bosch Bekerjasama Kembangkan Teknologi Self-Driving

Nvidia Dan Bosch Bekerjasama Kembangkan Teknologi Self-Driving

Nvidia yang merupakan perusahaan graphic processing unit (GPU) bekerjasama dengan perusahaan otomotif Bosch untuk mengembangkan teknologi self-driving. Nantinya teknologi ini akan disematkan kepada mobil produksi massal yang bisa berkendara dengan sendirinya, atau autonomous cars.

Dilansir di carscoops, sistem komputer intelijen yang dimiliki Bosch akan berbasis dari teknologi terbaru Nvidia Drive PX, dan juga akan digabungkan Xavier, yang merupakan single-chip processor pertama yang sanggup mencapai autonomous driving tingkat 4.

Dijelaskan jika Xavier mampu menangani seluruh komputasi yang dibutuhkan untuk autonomous driving secara penuh, termasuk bisa memahami lingkungan 3 dimensi maupun lingkungan sekitarnya, melokalisasi dengan sendirinya di suatu peta, dan lainnya.

Nvidia dan Bosch mengembangkan teknologi self-driving bersama dengan menggunakan software dan hardware yang dimiliki Nvidia. “Autonomous cars adalah sebuah tantangan yang akhirnya bisa dipecahkan. Dengan Drive PX, kami akan membuat sistem untuk mobil autonomous cars,” kata Jean-Hsun Huang, bos besar Nvidia.

KOMENTAR