Nissan GT-R R35 Jadi Mobil Polisi Di Tochigi Jepang

Nissan GT-R R35 Jadi Mobil Polisi Di Tochigi Jepang

Dubai tidak lagi menjadi satu-satunya kota yang mobil polisinya adalah Nissan GT-R R35. Kali ini ditemani oleh prefektur Tochigi, Jepang setelah salah satu warga setempat mendonasikan Nissan GT-R untuk menjadi mobil polisi di Tochigi.

Mobil sport tersebut resmi didonasikan pada 15 Juni lalu. Tidak dijelaskan spesifikasinya, namun pihak Nissan mengatakan Nissan GT-R R35 ini akan beroperasional sebagai mobil polisi dalam waktu dekat ini.

Dalam seremoninya, Nissan GT-R ini telah dilapisi livery hitam dan putih khas mobil polisi di Jepang disertai atribut polisi, lengkap dengan velg berwarna hitam, dikombinasi kaliper rem berwarna oranye. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi lampu polisi besar, speaker di depan, dan lampu emergency LED grill.

Nissan GT-R sendiri memiliki mesin yang powerful, yaitu V6 3.8L yang mampu menghasilkan tenaga 565 HP dan torsi 632 Nm. Mesin tersebut dikoneksikan ke transmisi 6-speed dual-clutch, lengkap dengan sistem all-wheel drive.

Dikutip dari autoguide, mobil ini bukan merupakan Nissan GT-R pertama sebagai mobil polisi di Jepang. Faktanya, Jepang sudah pernah menggunakan Nissan Skyline GT-R R34 sebagai mobil polisi, dan rajin berpatroli beberapa tahun belakangan ini.

KOMENTAR