Nissan GT Academy 2016 Akan Ditayangkan Dalam Reality Show

Nissan GT Academy 2016 Akan Ditayangkan Dalam Reality Show

Nissan Motor Indonesia akan menayangkan Nissan GT Academy dalam bentuk reality show yang dimulai pada 22 Januari mendatang. Nissan GT Academy sendiri merupakan kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality, yang menggunakan Gran Turismo Sport di konsol Playstation 4.

Tahun 2016 lalu, 25.000 peserta terjaring dalam Nissan GT Academy berasal dari berbagai kota di Indonesia. Kemudian dipilih menjadi 6 peserta untuk mengikuti final di sirkuit Silverstone, Inggris. Diadu oleh negara lain seperti Filipina, Thailand, Meksiko, Australia, Algeria, Mesin dan Maroko, akhirnya peserta Indonesia Raditya Indera berhasil juara 2.

Nissan GT Academy

Reality show Nissan GT Academy yang diklaim sebagai reality show motorsport pertama di Indonesia ini akan menceritakan perjalanan prestasi Indonesia dimulai dari rangkaian proses seleksi di 4 kota, hingga ke tahap final di Inggris. Penonton juga akan diajak melihat usaha dan tekad dari Raditya Indera untuk meraih juara 2.

“Di Silverstone, semua peserta dinilai secara keseluruhan. Bukan hanya skill balapan saja, tapi dari individu peserta juga, seperti fisik bahkan gerak gerik juga dinilai, kemudian komunikasinya, kerjasama dengan tim, hingga attitude sebagai pembalap,” jelas Raditya Indera saat press conference hari ini (18/1) di Jakarta.

Nissan GT Academy

Sementara untuk tahun 2017 ini Nissan GT Academy akan kembali diadakan oleh Nissan Motor Indonesia. “Tahun 2016 peserta hingga 25.000, yang mana naik disbanding tahun 2015. Kami ingin jalankan program ini lagi, dengan bisa meraih peserta yang lebih banyak lagi,” kata Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales Nissan Motor Indonesia.

Reality show Nissan GT Academy 2016 akan ditayangkan di RCTI mulai 22 Januari mendatang, setiap Minggu pukul 13.30-14.00 WIB dengan jumlah 6 episode.

Nissan GT Academy

KOMENTAR