Nissan GT Academy 2016 Akan Digelar Di 4 Kota

Nissan GT Academy 2016 Akan Digelar Di 4 Kota

Setelah sukses tahun lalu dengan jumlah hingga 15.000 orang, Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali gelar Nissan GT Academy yang diresmikan hari ini (19/7) di Jakarta. Tahun ini, tahap seleksi akan digelar di 4 kota, yaitu Jakarta (Mal Kelapa Gading 19-24 Juli, Mal Taman Anggrek 26-31 Juli, GIIAS 2016 11-21 Agustus), Bandung (26-31 Juli), Yogyakarta (3-7 Agustus), dan Surabaya (10-14 Agustus).

“Nissan GT Academy 2016 merupakan demokratisasi dunia balap di Indonesia, dimana semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi tersembunyi yang ada di dalam diri mereka,” ungkap Antonio ‘Toti’ Zara, President Director NMI.

Nissan GT Academy 2016 - Nissan Motor Indonesia

“Tahun lalu, selain berhasil menyentuh angka 15.000 orang, pencapaian luar biasa perwakilan dari Indonesia di kancah internasional semakin membuat kami bersemangat kembali menyelenggarakan Nissan GT Academy dengan aktivasi yang lebih besar dan menarik, menjangkau lebih banyak kota di Indonesia, dan dengan innovasi game terbaru,” lanjut Toti.

Nissan GT Academy 2016 tetap menggunakan video games dari Polyphony Digital di Playstation 4, namun versi terbaru yaitu Gran Turismo Sport yang secara global belum diluncurkan. Setelah tahap seleksi, 20 peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan karantina yang akan digelar pada September mendatang di Sirkuit Sentul.

Nissan GT Academy 2016 - Nissan Motor Indonesia

“Akan ada proses seleksi 6 peserta terbaik yang akan dikirim ke sirkuit Silverstone, Inggris untuk mengikuti International Race Camp, dan berkompetisi dengan 7 negara lainnya,” jelas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI.

Tim Indonesia nantinya juga akan dilatih oleh Diandra Gautama, pembalap wanita Indonesia, untuk mendapatkan bekal ilmu terbaik dan hasil yang maksimal. Budi juga berharap Indonesia dapat menjadi juara pertama di International Race Camp, setelah tahun lalu tim Indonesia naik podium juara 2.

KOMENTAR