Nissan Dan Mercedes-Benz Kolaborasi Untuk Nissan Z Terbaru?

Nissan Dan Mercedes-Benz Kolaborasi Untuk Nissan Z Terbaru?

Beberapa kali Nissan mengatakan belum mau mengeluarkan penerus dari Nissan 370Z, keluarga Nissan Z atau Nissan Fairlady Z. Namun akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa pabrikan Jepang tersebut sedang mencari merek lain untuk berkolaborasi meneruskan mobil sport tersebut.

Seperti dikutip dari situs japanesenostalgiccar melalui carscoops, yang mengatakan bahwa merek lain tersebut berasal dari benua Eropa. Spekulasinya adalah pabrikan asal Jerman, yaitu Mercedes-Benz.

Kolaborasi ini ditujukan untuk melakukan pengembangan serta biaya produksi secara bersama-sama. Langkah ini pun telah dilakukan oleh Toyota dan BMW untuk mengembangkan Toyota Supra yang telah dikenalkan di ajang Geneva Motor Show 2018 versi balapnya.

Spekulasi kolaborasi dengan Mercedes-Benz muncul karena sebelumnya Infiniti (mobil mewah dari Nissan) telah bekerjasama dengan pabrikan Jerman tersebut, yang hasilnya adalah Infiniti GX30 dan Mercedes-Benz GLA. Selain itu, Nissan juga menyediakan platform Navara untuk Mercedes-Benz X-Class, yang merupakan mobil pick-up truck pertama Mercedes-Benz.

Dari situs tersebut, Nissan Z terbaru ini akan ditawarkan dalam 2 varian. Yang pertama adalah varian entry level ditenagai oleh mesin 4 silinder 2.0L turbo dari Mercedes-Benz. Kemudian untuk varian selanjutnya dibekali mesin lebih powerful dari Inviniti Q60, yaitu V6 3.0L twin-turbo yang menghasilkan tenaga 300 HP.

Nissan 370Z sendiri dikenalkan sejak tahun 2008, dan hingga saat ini masih terus diproduksi dan dijual oleh Nissan. Sudah memasuki tahun ke-10, Nissan hanya melakukan ubahan-ubahan kecil agar Nissan 370Z tetap eksis.

KOMENTAR