Nissan Berbagi Keterampilan Melalui Employee Volunteer Day

Nissan Berbagi Keterampilan Melalui Employee Volunteer Day

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dan Habitat for Humanity Indonesia pada Kamis (30/6) mengadakan kegiatan CSR Employee Volunteer Day 2016 di Desa Gunungsari, Mauk, Banten, yang merupakan wilayah binaan NMI dan HFH Indonesia sejak tahun 2015.

Employee Volunteer Day 2016 melibatkan karyawan NMI, bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, dengan program terdiri dari kelas memasak, menganyam ketupat, kelas bercerita dan juga berbagi buku bacaan anak dan penyaluran bantuan sembako untuk Lebaran.

Nissan Employee Volunteer Day 2016

“Bantuan kepada sesama tidak harus berupa materi, tapi juga dalam bentuk berbagi ilmu dan menyisihkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial,” kata Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Di kegiatan Employee Volunteer Day 2016, NMI memboyong mobil perpustakaan Datsun Rising Hope bekerja sama dengan Yayasan 1001 Buku untuk menyediakan buku bacaan dan kegiatan storytelling untuk sekitar 50 anak-anak di dua sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Gunungsari.

Nissan Employee Volunteer Day 2016

Selain itu, bagi para Ibu, karyawan NMI yang memiliki keterampilan memasak berbagi ilmunya melalui kelas memasak. Sebagai bentuk kebersamaan menyambut hari kemenangan, para volunteer pun terlibat dalam kegiatan menganyam ketupat Lebaran.

Habitat for Humanity Indonesia mendukung Nissan dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi warga Desa Gunungsari. “Habitat for Humanity Indonesia melihat warga Desa Gunungsari, Mauk memiliki motivasi yang tinggi dalam mencapai kehidupan yang lebih baik,” kata Bagus Dharmawan, Communications Manager Habitat for Humanity Indonesia.

“Selama ini mereka terkendala dengan hidup dalam kemiskinan dan terpaksa tinggal di rumah-rumah rusak dan lapuk. Namun, sekarang mereka sudah tinggal di rumah yang layak. Rumah layak memberi potensi perbaikan kesejahteraan bagi keluarga-keluarga ini,” tambah Bagus.

Nissan Employee Volunteer Day 2016

Mengacu pada UNDP, rumah layak huni memberikan ruang gerak bagi pertumbuhan industri skala rumah tangga, sehingga keluarga bisa memperoleh penghasilan baru. Untuk itu, Habitat for Humanity Indonesia dan NMI terus bekerja sama guna mengembangkan kehidupan keluarga-keluarga di Desa Gunungsari supaya mengalami perbaikan taraf hidup yang lebih baik.

Di penghujung acara, NMI menyediakan paket buka puasa bersama untuk 300 warga Gunungsari, donasi 55 paket peralatan sekolah untuk siswa PAUD dan donasi paket hari raya untuk 70 keluarga yang membutuhkan. “Keceriaan Ramadhan bersama mereka adalah pengalaman yang berharga. Kami berharap aktivitas ini dapat memudahkan mereka untuk mempersiapkan kebutuhan menjelang hari Raya Idul Fitri,” tutup Hana.

KOMENTAR