Nissan Belum Berencana Lahirkan Pengganti Nissan 370Z

Nissan Belum Berencana Lahirkan Pengganti Nissan 370Z

Nissan 370Z telah dipasarkan sejak tahun 2009 sebagai pengganti Nissan 350Z. Mobil sport ini merupakan generasi ke-6 dari mobil Nissan Z (atau Nissan Fairlady Z), yang pertama kali hadir pada tahun 1969. Meskipun sudah berumur hampir 10 tahun, belum ada tanda-tanda dari Nissan untuk melahirkan pengganti Nissan 370Z.

Hal ini seperti diutarakan oleh Philippe Klein selaku Chief Planning Nissan yang dikutip dari situs autonews. “Nissan Z adalah segmen yang sulit. Tapi kami tetap percaya bahwa masih ada tempat untuk mobil ini, dan kami ingin tetap mobil ini hidup. Ini yang tetap kami kerjakan,” katanya.

Nissan 370Z Nismo

“Itu untuk jangka pendek. Untuk jangka panjangnya, ada banyak pertimbangan lain. Jika kami membuat penggantinya yang benar-benar baru, apa yang harus dilakukan agar passion-nya tetap hidup? Dan kami sedang mengerjakannya secara serius, bagaimana kami membuat Nissan Z tetap hidup,” lanjutnya.

Faktor lain yang diungkapkan oleh Klein adalah tren mobil SUV saat ini telah membuat pemikiran konsumen jauh dari kecepatan, akselerasi, dan tikungan yang dalam hal ini terdapat di mobil sport. Selain itu, beragam regulasi juga menjadi faktornya.

Faktor-faktor ini yang memberikan tantangan kepada Nissan untuk mengembangkan mobil sport Nissan Z terbaru. Dari penjelasannya, setidaknya Nissan masih ingin melahirkan mobil baru Nissan Z. “Pertanyaannya, bagaimana kami bisa menyegarkannya, dan terobosan-terobosan apa untuk jangka panjangnya,” tutupnya.

KOMENTAR