Nih, Para Jawara Kopdar Retro++ Fun Contest …!

Nih, Para Jawara Kopdar Retro++ Fun Contest …!

BosMobil.com – Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Kopdar Retro++ Fun Contest yang digelar pihak JRF (Japanese Retrocar Forum) diadakan selama 2 hari (30-31/8/2014) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Di tiap harinya, kontes mobil retro yang masih menjadi bagian di ajang Drift++ ini menghasilkan sederet pemenang yang berbeda. Jadi bagi yang sudah menang di hari Sabtunya, tidak akan menang di hari berikutnya, yaitu Minggu.

retro-contest2

Selama kontes 2 hari ini, total peserta yang mendaftar tercatat ada sekitar 100 peserta, dan telah menelurkan 20 pemenang. 4 diantaranya adalah pemenang dari klub/komunitas retro yang hadir dan juga lapak parts dan aksesoris. Sementara jika digabung dengan mobil retro yang datang untuk kopdar, tercatat ada sekitar 200 mobil yang berhasil terpantau oleh pihak panitia.

retro-contest3

Namun di hari kedua (31/8/2014), pihak panitia menambahkan 2 kategori penghargaan, yakni The Best Eropa dan The Best Amerika. Kategori ini dibuat demi mengapresiasi mobil-mobil klasik/retro Eropa yang sudah berkenan hadir untuk meramaikan kontes mobil retro ala JRF yang masih menjadi bagian acara Kopdar Retro++ ini.

“Di hari kedua ini, kebetulan mobil yang datang bagus-bagus dan tentunya jauh lebih ramai dari sebelumnya. Tercatat yang datang ada sekitar 200-an mobil. Terus di hari kedua ini, kategori kontes juga kami tambah 2 lagi, yaitu The Best Eropa dan The Best Amerika. Kedua kategori kami berikan buat mengapresiasi mobil-mobil non-Jepang yang udah datang ke acara ini,” ungkap Wahyuli Zulkarnaen, Panitia Kontes Retro JRF.

Persaingan yang cukup ketat terjadi diantara para peserta kontes, yang beberapa mobilnya sudah pernah ditayangkan di BosMobil.com. Tapi persaingan paling ketat terjadi di hari Sabtu, antara Honda Accord Hatchback berkelir biru dengan Toyota Corolla DX Liftback berkelir merah. Pihak juri sempat mengalami dilema untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan titel “Penampilan Paling Heboh” di hari pertama.

retro-contest4

Namun setelah melalui perdebatan yang agak panjang, akhirnya Toyota Corolla DX Liftback milik Benny a.k.a Dado ini berhasil keluar menjadi juara untuk kategori Penampilan Paling Heboh. Sedangkan Honda Accord Hatchback bernopol B 999 TL itu dianugerahi titel juara kategori Penampilan Paling Heboh untuk hari kedua.

Lantas untuk kategori Mobil Paling Unik, selama 2 hari berturut-turut berhasil digondol oleh mobil-mobil retro bermerk Mazda. Hari pertama direbut oleh Mazda 1200 Coupe bernopol B 2932 LZ, sedangkan di hari kedua dimenangkan oleh Mazda Capella bernopol B 1 TRC.

Nah…kalau mau tahu secara lengkap mobil apa saja yang menjadi jawara retro fun contest ala JRF ini, simak saja daftarnya dibawah ini. Selamat buat para jawara…!

KOPDAR RETRO++ FUN CONTEST RESULTS

Day 1

  1. Kategori Warna Paling Mencolok : Mitsubishi Galant GTO (B 2839 UB)
  2. Kategori Velg Paling Kinclong : Toyota Corolla DX (B 1029 UEO)
  3. Kategori Stiker Paling Keren : Mitsubishi Lancer SL (B 2570 WR)
  4. Kategori Penampilan Paling Heboh : Toyota Corolla DX Liftback (B 2056 VR)
  5. Kategori Penampilan Paling Ceper : Toyota Corolla KE20 (B 315 UFI)
  6. Kategori Penampilan Paling Sangar : Datsun 200B (B 1348 YS)
  7. Kategori Sedan Plus-plus Terbaik : Toyopet 700 Station Wagon (B 805 BAR)
  8. Kategori Mobil Paling Unik : Mazda 1200 Coupe (B 2932 LZ)
  9. Kategori Klub Paling Heboh : SL Never Die Indonesia
  10. Kategori Lapak Paling Menarik : Eko dan Danto

Day 2

  1. Kategori Warna Paling Mencolok : Toyota Corolla DX (B 63 NA)
  2. Kategori Velg Paling Kinclong : Toyota Corolla DX (D 1786 TM)
  3. Kategori Stiker Paling Keren : Honda Civic Wonder SB3 (B 234 EDY)
  4. Kategori Penampilan Paling Heboh : Honda Accord Hatchback (B 999 TL)
  5. Kategori Penampilan Paling Ceper : Datsun 510 Coupe (B 1985 FF)
  6. Kategori Penampilan Paling Sangar : Mitsubishi Lancer SL (B 2733 VD)
  7. Kategori Sedan Plus-plus Terbaik : Toyota Corolla Levin (B 1142 WRB)
  8. Kategori Mobil Paling Unik : Mazda Capella (B 1 TRC)
  9. Kategori Klub Paling Heboh : Honda Civic Wonder Purwasuka (HCWP)
  10. Kategori Lapak Paling Menarik : Kang Cuan dan Kecap Auto Shop
  11. Kategori The Best Eropa : BMW 318 E30 (B 1780 KEO)
  12. Kategori The Best Amerika : Jeep Utility (B 2850 BD)

KOMENTAR