Ngum-bar : Begini Buka Puasa Bersama Ala Komunitas BCRC

Ngum-bar : Begini Buka Puasa Bersama Ala Komunitas BCRC

BosMobil.com – Sebagai ajang perkenalan dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar klub dan komunitas mobil retro/klasik di Bintaro dan sekitarnya selama bulan Ramadhan 1436H ini, komunitas Bintaro Classic & Retro Community (BCRC) menggelar acara bertajuk Ngum-bar (Ngumpul Bareng Ngabuburit) yang diadakan di areal parkir sebuah mall di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada Minggu, 28 Juni 2015 lalu.

“Acara ini tuh sebenernya sebagai ajang perkenalan antar komunitas mobil retro dan klasik. Selain itu, acara hari ini juga sebagai pemanasan acara yang akan kami buat di bulan Oktober nanti. Jadi di acara itu kami diminta oleh pihak mall untuk mendisplay mobil-mobil klasik dan retro seperti ini selama 3 hari,” sebut Dicky Nugraha Sutadisastra, Ketua Koordinator BCRC dan Panitia Ngum-bar.

12

17-tile

Sementara itu, Georgy R. Sompotan a.k.a Oji yang juga bertuhas sebagai Panitia acara Ngum-bar pun menuturkan kepada tim BosMobil.com bahwa acara Ngumbar ini juga digelar demi mensosialisasikan acara besar yang akan diadakan oleh BCRC pada Oktober 2015 mendatang.

01

26

24

“Jadi acara Ngum-bar ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu acara pre-event sebelum acara utama kami nanti di bulan Oktober. Nah, acara itu nantinya akan diadakan selama 3 hari 2 malam. Di acara tersebut akan kami isi mata acara nonton bareng di dalam mobil masing-masing yang dulu sempet nge-trend. Terus bakal ada lagi mata acara kayak semacam coaching clinic seputar mobil klasik dan retro, dan juga bakal ada lapak-lapak aksesoris ,” tutur Oji saat ditemui tim BosMobil.com.

27

20

16

Tercatat ada ratusan mobil klasik dan mobil retro yang berasal dari puluhan klub dan komunitas mobil klasik/retro se-Jabodetabek turut hadir menyemarakkan acara Ngum-bar yang diadakan sejak sekitar pukul 2 siang ini. Mulai dari komunitas Volvo, Toyota Corolla E80, Daihatsu Charmant, Toyota Corolla E70 dan E20, Datsun, Mitsubishi Lancer SL, Toyota Starlet, Mercedes-Benz, hingga komunitas mobil-mobil Hotrod.

10-tile

03

18

14

“Kalo mobil sih tercatat udah hampir 200 unit yang datang. Tapi kalo untuk komunitasnya itu sendiri ada sekitar 20-an ya. Itu berasal dari komunitas mobil di Bintaro, Tangerang, dan juga Jakarta,” ungkap Oji.

06

07

05

Kebetulan, acara Ngum-bar yang dihadiri oleh sejumlah pecinta dan pengguna motor lawas ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu anggota komunitas mobil Hotrod. Tak pelak, yang berulang tahun tersebut ‘dikerjain’ oleh teman-temannya dengan guyuran tepung, telur, air, dan macam-macam.

28

22

11

Nah…ketika adzan Maghrib telah berkumandang, itu tandanya puasa untuk hari Minggu tersebut telah berakhir dan seluruh klub dan komunitas mobil klasik-retro yang hadir di acara Ngum-bar tersebut langsung menyerbu panganan dan minuman yang sudah disediakan sebelumnya oleh pihak panitia Ngum-bar. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan acara bebas.

13

15

Dicky berharap semoga acara ini bisa menjadi wadah nongkrong bagi semua pemilik dan pecinta mobil retro dan klasik untuk kawasan Bintaro dan sekitarnya. “Yang paling utama sih saya sebagai warga Bintaro bangga dengan adanya lokasi ini dan semoga acara ini sebagai wadah untuk berkumpul teman-teman pecinta dan pemilik mobil klasik dan retro di Bintaro dan sekitarnya,” tutup Dicky.

Mantaaaappp….! Sukses buat acaranya dan selamat menjalankan ibadah puasa ya boss…

 

KOMENTAR