All-new Suzuki Ertiga 2018 Hadir Di IIMS

All-new Suzuki Ertiga 2018 Hadir Di IIMS

Suzuki akhirnya meluncurkan All-new Ertiga pada gelaran IIMS 2018 pada hari ini (19/4) di Jakarta. Mobil MPV pabrikan Jepang ini merupakan generasi 2 sejak kemunculannya di Indonesia tahun 2012 lalu.

Suzuki Ertiga terbaru menggunakan platform baru HEARTECT, membuat lebih panjang 130 mm menjadikan kabin lebih besar. Selain itu, dijelaskan juga platform ini membuatnya lebih rigid sehingga pengendalian lebih baik.

Eksterior Suzuki Ertiga diberikan tampilan baru, seperti grille V-shape dengan aksesn krom dan hitam untuk mengedepankan sisi elegant, bemper depan desain baru menambah kesan berotot, atap yang berkesan mengambang, serta lampu belakang yang desainnya mirip dengan rivalnya.

Selain itu, interior Suzuki Ertiga generasi 2 juga diberikan desain baru yang berkelir beige dengan aksen kayu di dashboard untuk varian tertentu. Aksen kayu tersebut disambungkan ke doortrim seolah mengelilingi kabin.

Berbicara jantung utama, Suzuki Ertiga terbaru kini disematkan mesin berkoda K15B yang berkapasitas 1.5L untuk menghasilkan output 103 hp pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm. Diberikan 2 pilihan transmisi, yaitu manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Suzuki Ertiga generasi 2 dibekali beragam fitur keselamatan, yaitu ESP, ABS, EBD, Hill Hold Control, serta dua airbag depan. Selain itu dilengkapi Engine Immobilizer, dan sensor parkir mundur. Meskipun sudah hadir di Indonesia, Suzuki belum mengumumkan harganya, yang gosipnya di bawah Rp 250 juta.

KOMENTAR