All New Daihatsu Terios Resmi Diluncurkan Di Indonesia

All New Daihatsu Terios Resmi Diluncurkan Di Indonesia

Akhirnya setelah sekitar 10 tahun lamanya, Daihatsu Terios di Indonesia resmi berganti model. Masih tetap berkonsep Compact 7-seater SUV, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan All New Daihatsu hari ini (23/11) di Jakarta.

Waktu 10 tahun pun memiliki alasan kuat bagi pihak Daihatsu. “Kami mengacu kepada konsumen setia kami. Walaupun 10 tahun tidak berganti model, Daihatsu Terios tetap dicintai. Dan akhirnya tahun ini lah kami luncurkan All New Daihatsu Terios,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

All New Daihatsu Terios 2018 Indonesia

Selain modelnya yang berubah, All New Daihatsu Terios dibekali mesin 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc, serta segudang fitur baru yang tergolong canggih. Contohnya dibekali Push Start/Stop Button, Digital Auto AC, hingga head unit 2 Din Touch Screen bisa memainkan DVD, Around View Monitor, dan Mirroring.

Tidak hanya itu, untuk fitur keselamatannya juga ditambahkan. Sistem ABS (Anti Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) sudah tersedia di seluruh varian. Kemudian untuk varian tertinggi terdapat Vehicle Stability Control (VSC) yang mencegah oversteer dan understeer, serta Hill Start Assist (HSA) untuk memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

All New Daihatsu Terios 2018 Indonesia

“Kami yakin, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan bisa dipakai berpetualang di akhir petang. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi DNA masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure,” kata Sudirman MR, Vice President Director ADM.

Sementara untuk harganya, pihak Daihatsu masih belum membeberkan daftar harga untuk seluruh varian All New Daihatsu Terios, dan akan diumumkan awal tahun 2018. Namun Daihatsu memberikan sedikit bocoran yaitu akan lebih mahal sekitar Rp 3-4 juta dibandingkan Terios sebelumnya.

KOMENTAR