NCC : Ngerih! Baru Perdana Gajah-Gajahnya Turun Semua

NCC : Ngerih! Baru Perdana Gajah-Gajahnya Turun Semua

Bandung, Bosmobil.com – Perhelatan perdana National Car Audiophile Competition yang terlaksana di kota Bandung, pada Minggu (12/04/2015) disambut antusias para penghobi car audio Indonesia. Pasalnya tercatat 122 peserta memadati tiap kelas kompetisi yang dibuka baik SQ maupun SQL.

images

imagesDalam prakteknya, kompetisi menggunakan CD AYA ( Are You Authentic) sebagai barometer penjurian kontes. Sedangkan panitia menghadirkan 9 tim juri dari para praktisi audio yang ada di Indonesia yaitu  Kemal, Wawan, Eko, Arief, Themy, Indra, Faby, Handy dan Atok.
images

“ Proses penjurian kami membagi 3 sesi, yaitu sesi pertama dari Pkl.09.00 WIB hingga Pkl.13.00 WIB, sesi ke-dua mulai pukul 14.00 WIB hingga Pkl.18.00 WIB dan sesi final. Lalu untuk sesi final kami menggunakan dua juri menilai secara bergantian di bangku kemudi, sehingga nilai yang didapat akumulasi dari jumlah dua juri yang berbeda dalam satu mobil.”, papar Handy selaku ketua pelaksana event.
images
Dengan konsep pembagian sesi, tiap juri bisa menilai optimal dengan jumlah mobil yang tidak banyak.”meskipun jumlah peserta tiap kelas lumayan banyak, tapi juri tetap mendapatkan quota peserta yang tidak terlalu banyak, sehingga penilaian menjadi lebih fokus.”, tambahnya.
images
Sementara, untuk kompetisi SQL peraturan yang diaplikasikan yaitu proses penilaian suara (SQ) menggunakan CD AYA dengan posisi juri mendengar sejauh 5 meter dari kabin belakang mobil. Sedangkan pengukuran SPL dilakukan dengan meletakkan sensor mik sejauh 50 cm dari karet belakang mobil, lalu CD-nya menggunakan album Faris Movement dengan pemilihan track lagu bebas.” Untuk SQL kami membuka satu kelas dan saat ini ada lima perta yang bertanding.”, tutup Handy.
images

images

images

images

images

images

images

images

Pemenang

Pro 30
1.Tonny- Toyota Avanza
2.Elvan-Nissan Livina
3.Kristian – Toyota Innova

Pro 60
1.Maslim – Nissan Grand Livina
2.David Rossano – Honda Jazz
3.Jey – Honda Jazz

Pro 150
1.Maslim-Nissan Grand Livina
2.Ferdi- Honda CR-V
3.Tharina Ghaisa – Honda Jazz
4.Wendy – Toyota Fortuner
5.Alfred – Honda Civic

FFA
1.Ferdi – Honda CRV
2.Ardian – Mazda CX-5
3. Handoko – Honda Brio
4.Felix – Mazda CX-7
5.Lufti Ardika – Mitsubishi Pajero

Analog
1.Asiong – Toyota FT86
2.Heri – Honda Jazz
3.Resha – Suzuki Swift

2 way 60
1.David – Honda CR-V
2.Jeffry – Toyota Avanza
3.Frenky – Nissan Livina

2 Way FFA
1.Ardian- Mazda CX—5
2.Ahmad Jahidi-Honda Jazz
3.Jimmy – Honda Jazz

SQL
1.Midi – Nissan Livina
2.Heru – Honda Jazz RS
3.Bambang APV

By Gunawan
 

KOMENTAR