Nation of Silver, Komunitas Dengan Visi-Misi Ke Charity

Nation of Silver, Komunitas Dengan Visi-Misi Ke Charity

Tambah lagi komunitas mobil di Indonesia yang didasari warna silver, yaitu Nation of Silver (NOS) yang dideklarasikan beberapa hari yang lalu di wilayah Sentul, Bogor. Resmi berdiri pada 11 September lalu, Nation of Silver terbentuk atas visi dan misi yang khusus.

“Latar belakang kami sebenarnya kesamaan warna kendaraan yang menyatukan visi dan misi. Kami memiliki visi dan misi yang condong ke arah charity, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Jadi kami mencoba untuk menjalin sebuah keluarga dan bisa mencakup yang lebih luas dengan asas bermanfaat, tapi lebih banyak charitynya,” ungkap Rio Marta, ketua umum Nation of Silver.

Pada acara ini, Nation of Silver juga mengundang BNN dan Korlantas dari wilayah Bogor dengan tujuan bahwa Nation of Silver ini juga komunitas mobil yang anti dengan narkotika dan obat terlarang lainnya, dan juga sebagai komunitas mobil yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Meski baru seumur jagung, Nation of Silver sudah mencatatkan anggotanya sebanyak 60 member. Jumlah tersebut pun tidak hanya berkisar untuk wilayah Jakarta saja, namun sudah ada beberapa wilayah seperti Surabaya, Balikpapan, dan Lampung.

Untuk bisa bergabung bersama Nation of Silver, calon anggota harus mengikuti beberapa persyaratan yang ditetapkan. Adapun syaratnya adalah memiliki kendaraan dengan warna silver dan memiliki rasa kekeluargaan yang erat.

Beberapa agenda pun sudah dibentuk oleh pengurus Nation of Silver. “Setelah deklarasi, kami vakum dulu hingga akhir tahun, dan Januari akan ada rapat kerja pengurus NOS. Nantinya pengurus akan menuangkan ide-ide dalam 1 tahun atau 2 tahun ke depan. Seperti donor darah gratis, dan akan ada juga agenda menjelajah ke pelosok, serta memberikan bantuan dalam bentuk buku pelajaran. Sementara agenda lainnya adalah touring, kopi darat, dan kontes-kontes,” imbuhnya.

Nation of Silver juga sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM, dan segala agenda yang dilaksanakan akan lebih bermanfaat dan dapat dipertanggung jawabkan dari segi aliran dana yang masuk ke ataupun yang keluar.

 

KOMENTAR