Musa Rajekshah, Wagub Sumut Berpartisipasi Di Balap Offroad

Musa Rajekshah, Wagub Sumut Berpartisipasi Di Balap Offroad

Wakil Gubernur terpilih Sumatera Utara Musa Rajekshah berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional Indonesia eXtreme Offroad Racing pada Sabtu-Minggu (28-29 Juli 2018) lalu di Serang, Banten. Pria yang akrab disapa Ijeck ini menuturkan sudah menggeluti dunia offroad beberapa tahun ke belakang, termasuk rally hingga sprint rally.

Di tahun 2018 ini, Ijeck akan berusaha untuk dapat mengikuti 4 seri Kejurnas Speed Offroad dan beberapa kegiatan otomotif lainnya. Ijeck menjelaskan bahwa kegiatan otomotifnya akan diatur antara tugas dan kewajiban barunya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, sehingga tidak akan mengganggu kegiatan rutin pekerjaannya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara.

“Kalau nanti jadwalnya bertabrakan, tentunya saya akan memprioritaskan tugas dan kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur, karena hal itu menyangkut tanggung jawab saya kepada masyarakat Sumatera Utara. Ajang ini juga saya manfaatkan sebagai salah satu cara mempromosikan Sumatera Utara,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai keikutsertaannya di ajang balap, Ijeck menjelaskan, “Olahraga apapun, sepintas terlihat hanya bermain-main di waktu luang. Namun perlu disadari bahwa kegiatan olahraga, selain rekreasi, akan membuat otak dan tubuh menjadi segar kembali sehingga dapat berfikir dan bekerja dengan optimal.”

Dirinya menjelaskan juga akan menggalakkan dan mendukung berbagai jenis kegiatan olah-raga di Sumatera Utara. “Karena saya yakin bahwa kegiatan olah-raga ini merupakan salah satu cara mengurangi penggunaan narkoba di generasi muda Sumatera Utara,” lanjutnya.

KOMENTAR