Motul Ingin Tambah Jaringan Distribusi Di Indonesia

Motul Ingin Tambah Jaringan Distribusi Di Indonesia

Sejak ditunjuk menjadi agen tunggal pemegang merek Motul di Indonesia, PT. Perkasa Teknologi Indolube telah memiliki 16 distributor mewakili 1 provinsi. Namun demikian, Motul ingin menambah jaringan distribusi ke kota-kota lainnya.

“Saat ini distributor Kami lebih banyak terpusat di pulau Jawa, sedangkan beberapa propinsi di luar pulau jawa masih belum ada. Kami pun hingga saat ini terus mencari mitra untuk menjadi distributor kami di kota-kota atau propinsi yang memang belum ada distributor kami” ungkap Carlo Savoca, GM PT. Perkasa Teknologi Indolube.

Carlo juga menambahkan bahwa dari semua distributor yang ada, beberapa dari mereka juga ada yang hanya menjadi distributor pelumas untuk varian roda dua saja atau roda empat saja. Sehingga Carlo juga membuka peluang sangat besar bagi para calon mitra untuk menjadi distributor plus yang mampu menjual produk Motul untuk roda dua dan roda empat secara bersamaan.

“Untuk mempermudah mitra Kami dalam menjual produk Motul, kami juga membantu dari sisi promosi penjualan, brand awareness hingga layanan training produk untuk para sales maupun pihak bengkel yang menjual produk Motul di tempatnya” tambah Carlo.

Dilansir melalui press release, saat ini permintaan Motul di Indonesia terbilang cukup pesat, terlebih lagi untuk varian sepeda motor, lebih dari 60% penjualan Motul di Indonesia adalah pelumas untuk sepeda motor, kemudian disusul segmen roda empat di angka 30% dan alat berat di angka 10%.

KOMENTAR