Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport SQL : Raih Dua Juara SQL

Kendari, Bosmobil.com – Tak disangka dengan menata sistem yang apik pada mobil Mitsubishi Pajero Sport berhasil meraih dua juara 1 pada kelas SQL 2 subwoofer dan SQL Outlaw di perhelatan FF Auto Contest 2014 yang terselenggara di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Seperti apa proses intalasi yang dilakoni untuk meraih juara? Simak ulasannya.

Pasang Peredam Jumlah Beragam

Memiliki mobil Mitsubishi Pajero Sport bermesin diesel merupakan hal yang wajib disiasati, pasalnya suara bising mesin dapat mengganggu performa suara yang didengar baik oleh juri maupun pemilik mobil, hal ini diterapkan dengan pemasangan peredam di seluruh body mobil baik pintu, lantai maupun atap dengan jumlah yang berbeda.”sehingga getaran body maupun bisingnya mesin mobil bisa berkurang dengan signifikan. Detailnya, saya pasang di lantai dan plafon sebanyak 2 lapis, sedangkan semua pintu penyematan peredam sebanyak 3 lapis. . buka Alim selaku installer dari workshop Planet Audio.

images

Aplikasikan Dua Konsep

Menyikapi sistem yang bisa terakomodir SQ maupun SQL pada mobil Mitsubishi Pajero Sport di jembatani dengan penambahan prosessor eksternal Venom Pandora MKII, sehingga hasil tunning yang berbeda di simpan didalam memori, sehingga untuk menerapkan suara yang diinginkan tinggal pindah memori di DSP.”jadi mau didengar di bangku kemudi dengan konsep SQ maupun di belakang kabin mobil hal itu dinikmati dengan optimal. , cetus Alim.

images

Suaranya Alami

Menigkatkan kualitas suara mobil Mitsubishi Pajero Sport head unit standard di ganti dengan Sony XAV63.”selain fitur visual multimedia-nya lengkap, unit ini meningkatkan kulaitas suara dengan output yang makin baik. , imbuh Alim.

images

Gunakan Aperiodic Membrane

Yups, inilah yang dilakukan dalam penataan speaker depan maupun belakang sehingga suara yang terdengar bersih.”untuk pilar A saya aplikasikan di midrange, serta di pintu midbass juga mendapatkan teratment Aperiodic Membrane, sehingga suara bisa bersih terdengar. Sedangkan speaker belakang saya optimalkan dengan custom pasif crossover , cetus Alim.

images

images

Maksimalkan Desibel

Sementara, untuk menghailkan gebukan bass yang kecang pada Mitsubishi Pajero Sport diakomodir dengan membenamkan dua unit subwoofer Prokick yang terbalut dengan boks custom aeroport. volume boks kami buat sebesar 3 cu/ft agar gebukan bass menghasilkan dB yang maksimal. , sanggah Alim.

images

images

Sematkan 4 Power Amplifier

Menata suplay tenaga agar tiap speaker bisa bekerja mumpuni di benamkan 4 unit power amplifier berbeda kanal, alhasil semua frekuensi dapat terdengar nyaman, bahkan untuk sektor ranah subwoofer gebukannya kencang. Speaker depan dapat jatah 1 unit power 4 channel,sedangkan 2 set speaker belakang disokong dengan 1 unit power 4 channel, dan 2 unit subwoofer di sokong dengan dua unit power monoblok. , tutupnya.

images

Spesifikasi : Head unit : Sony XAV63, prosessor eksternal : Venom Pandora MKII, speaker :Denon (depan), Pro Audio (belakang),subwoofer : Prokick, power amplifier : Art Nouveau, Kicker 600.4, Prokick PK4000DL (2 pcs), kabel RCA dan Speaker : Art Nouveau, peredam : Visel dan Checkmat, Aki:Loech 80A

Powered by Planet Audio, Kendari

By 7

KOMENTAR