Modifikasi Kijang Kapsul LGX ??? Buat Melatih Kesabaran

Modifikasi Kijang Kapsul LGX ??? Buat Melatih Kesabaran

Jakarta, BosMobil.com – Simple saja maksud Ade Riri atau akrab disapa Riri dalam mengubah Kijang Kapsul LGX Diesel lansiran 2001 miliknya, yaitu pengen modif mobil tapi yang sreg. Pada akhirnya pilhan hatinya jatuh pada aliran Stance Elegant.

Melatih Kesabaran

Gaya stance memang mengorbankan ground clearance, karena imbas keren dari gaya ini membuat mobil menjadi ceper. Nah, kalau sudah ceper, otomatis harus sedikit menahan emosi dalam melibas jalan, “Selain simple dan enak diliat, gaya stance untuk melatih kesabaran di jalan jakarta yang kriting dan banyak lubang, hehehe..” ucap pria Airsoftgun dan traveling.

images

images

Dalam proses pembuatan gaya stance Riri melakukan  press per daun belakang dan, ganti Shock kayaba ultra milik Phanter Touring. “Depan Tinggal putar torsi sampai titik yang diinginkan, Shock depan diganti dengan punya Hijet 1000 untuk kejar jarak main. Supaya ceper tapi tetap nyaman tentunya chassis harus coak sebanyak 30mm belakang dan 25mm depan,” jelas Riri.

images

Tampil Polos Tanpa Handle Pintu

Handle pintu dibinasakan Riri karena untuk mengejar minimalis elegant yang mewajibkan hilangnya panel-panel handle pintu, “lalu karena memang gue suka aja yang polos – polos, hehehe..” canda pria yang tergabung dalam komunitas TKCI.

images

Yang dilakukan Riri agar tampil polos, pertama menutup coakan handle dan meratakannya dengan body melalui las dan cat ulang. Kedua proses mekanik dengan menggunakan bendik di keempat pintu untuk menerima perintah unlock dan membuka pintu darí remote. Pada bagasi belakang masih manual hanya bisa dibuka darí dalam saja.

images

Captain Seat Hingga Sun Roof

Selanjutnya  jok tengah diganti dengan model captain seat supaya memudahkan akses masuk ke jok belakang. Sama seperti aplikasi yang lain, agar kesan modifikasi elegant yang dianutnya tampil beda, maka dari itu ditambahkan sun roof, “sekaligus berfungsi untuk juru kamera nongol kalau lagi rolling tunder atai konvoi, hehehe..” ujar pria yang juga hobi inlineskate, MTB.

images

images

Supaya Makin Enak Didengar

Untuk menjaga lebih kesabaran saat memacu Kijang ceper ini, Riri membangun sebuah sistem audio bergenre sound quality (SQ). “SQ harian aja bro, Ga niat untuk kontes, cuma supaya enak aja didenger nya, itu aja sih,” ucap anak kumunitas Solid Troopers (airsoft gun).

images
“Menurut gue hasil suaranya lumayan lah buat dengerin musik jazz dan ajeb-ajeb di mobil hehehe. Tapi masih jauh darí spek kontes,” tutup Riri.

images

images

images

Eksterior &  Kaki – kaki: velg mercy 8hole 17×8 offset 11 + adapter depan 33mm dan belakang 25mm, ban acelera phi 195/40R17. Shock depan hijet 1000, belakang kayaba ultra dan coak chassis depan-belakang. Moonroof pake punya Hilux XL dan shavedoor operated by remote. Interior : Jok 3 baris dan doortrim dibungkus MB-tech abu-abu dgn bagian tengah captain seat. Stir Nardi. Audio : HU Sony 2D + 2 Headrest JEC 7inch, 2 tweeter accouustic 1inch, 2 tweeter Sony 4inch, 2 tweeter a/d/s 4inch, 4 midbass pioneer 7inch, 2 midbass Sony 6inch, 2 subwoofer RF P2. Diperkuat 1 power 4ch dan 1 power monoblok a/d/s + 1 capbank Intersys 4f, sub 12 inchi.

By : Riyan

KOMENTAR