Mobil World Premier Apa Yang Akan Diluncurkan Honda?

Mobil World Premier Apa Yang Akan Diluncurkan Honda?

PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah menyatakan akan meluncurkan mobil baru pertama kali di dunia atau World Premier di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang. Namun mobil apakah yang akan diluncurkan?

Sayangnya, PT HPM mengaku masih belum bisa menyampaikan detail dari mobil yang akan diluncurkan tersebut. Hanya saja, mereka menegaskan bahwa mobil tersebut akan memenuhi kebutuhan dari pasar di Indonesia.

“Saya belum bisa menyampaikan apa-apa. Jenis apa, modelnya apa, tipenya apa. Yang pasti mobil tersebut akan dijual di Indonesia dan dapat dinikmati konsumen di Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Jakarta.

Jika melihat dari apa yang dipamerkan PT HPM pada saat ajang IIMS 2018, kemungkinan besar mereka akan meluncurkan versi produksi Honda Small RS Concept. Apakah mobil ini merupakan Honda Brio generasi ke-2? Mobil city car tersebut pun sudah eksis di Indonesia sejak tahun 2012, yang rasanya wajar saja diberikan model terbaru.

Namun jika berbicara bisa dinikmati konsumen Indonesia, tidak menutup kemungkinan juga mobil baru World Premier tersebut berada di segmen MPV, SUV, dan semacamnya. Apalagi segmen MPV, bisa dikatakan mobil paling laku di Indonesia karena bisa memuat banyak orang.

Tak hanya melakukan World Premiere, Honda juga akan membawa mobil konsep ke Tanah Air. Sayang, Jonfis kembali menolak untuk memberi informasi mobil konsep seperti apa yang akan dibawa ke GIIAS 2018 mendatang.

KOMENTAR