Mobil Formula 1 McLaren Eks Ayrton Senna Segera Dilelang

Mobil Formula 1 McLaren Eks Ayrton Senna Segera Dilelang

Segala sesuatu yang berhubungan dengan Ayrton Senna terus diburu oleh para penggemarnya. Kali ini, 1 unit mobil khusus balap Formula 1 yaitu McLaren MP4/8A bekas digunakan pembalap Brasil tersebut akan siap dilelang.

Ayrton Senna sendiri merupakan mantan pembalap Formula 1 era 80 hingga 90-an yang terus melegenda hingga saat ini. Pembalap yang harus tutup usia pada tahun 1994 lalu telah mengantongi juara dunia sebanyak 3 kali. McLaren MP4/8A yang dilelang ini digunakan pada Formula 1 musim 1993.

Dengan sasis nomer 6, mobil ini telah mengantarkan ke podium di berbagai seri pada musim tersebut, salah satunya meraih juara pertama saat di sirkuit Monte Carlo, Monaco. McLaren MP4/8A ini juga digunakan di beberapa seri pada musim 1993 sehingga Ayrton Senna sanggup berada di posisi 2 dibawah Alain Prost di klasemen akhir.

Mobil yang segera dilelang ini menggunakan mesin HB Cosworth V8, disuplai oleh pabrikan Ford, termasuk sistem suspensi aktif berteknologi tinggi. Dengan kondisi sangat terawat serta ber-livery Marlboro yang ikonik, namun McLaren MP4/8A ini tidak bisa digunakan, karena hanya untuk collector item dan akan ‘dikunci’ dalam waktu tidak terbatas.

McLaren MP4/8A ini akan dilelang oleh Bonhams di Monaco pada bulan Mei mendantang. Kemungkinan mobil ini akan terjual dengan harga lebih tinggi dibandingkan mobil balap Ferrari F2001 bekas Michael Schumacher yang menyentuh 7,5 juta USD (sekitar Rp 99 M).

KOMENTAR