Mitsubishi Lancer Evo X Final Edition Produksi Terakhir Akan Dilelang

Mitsubishi Lancer Evo X Final Edition Produksi Terakhir Akan Dilelang

Mitsubishi Lancer Evolution telah memasuki babak akhir. Pasalnya, Evo X Final Edition yang merupakan edisi perpisahan, produksinya telah mencapai 1.600 unit, dan hanya diproduksi sebanyak 1.600 unit di dunia.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition

Dilansir autoblog, Mitsubishi akan melelang produksi terakhir dari Lancer Evo X Final Edition produksi terakhir atau bernomor 1.600 di Amerika Serikat. Pelelangan akan dilakukan melalui situs eBay yang berakhir pada 15 September mendatang. Hasil lelang akan didonasikan ke Feeding America Riverside | San Bernardino dan Second Harvest Food Bank of Orange County.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition merupakan edisi perpisahan sebelum diberhentikannya model Lancer Evolution. Dimulai pada tahun 1992 dari Evolution I, mobil ini sangat ditakuti oleh rival-rival pabrikan lainnya di dunia motorsport. Namun untuk Evolution X ditetapkan oleh Mitsubishi sebagai model terakhir dari Lancer Evolution dengan beragam alasan.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition

Lancer Evo X Final Edition tampil beda dengan biasanya, seperti bagian eksterior maupun interior. Mesin tetap 4B11T namun dengan penyempurnaan sehingga mendapatkan tenaga tambahan 12 HP, yang dihubungkan dengan transmisi 5-speed manual. Pengendalian juga disempurnakan melalui suspensi perpaduan Bilstein dan Eibach, serta perangkat rem Brembo.

KOMENTAR