Mitsubishi Galant VR-4 Group A Restorasi Menantikan Pemilik Baru

Mitsubishi Galant VR-4 Group A Restorasi Menantikan Pemilik Baru

Sebuah mobil Mitsubishi Galant VR-4 Group A yang telah direstorasi total sedang menantikan pemilik barunya melalui lelang RM Sotheby’s. Mungkin orang-orang jaman now mengenal Mitsubshi dengan mobil-mobilnya yang serba crosssssssssover. Betul, di era 90-an, pabrikan Jepang tersebut merupakan raja di balap World Rally Championship (WRC).

Mitsubishi Galant VR-4 Group A pun merupakan cikal bakal Mitsubishi Lancer Evolution yang juga digunakan untuk balap rally, yang saat itu rival-rivalnya seperti Subaru WRX, Toyota Celica, dan lainnya. Pada tahun 1996 hingga 1999, Mitsubishi meraih juara dunia melalui pebalapnya Tommi Makinen.

Dijelaskan jika Mitsubishi Galant VR-4 Group A ini merupakan lansiran tahun 1990, dan pernah mencicipi podium juara 1 di Rallye Côte d’Ivoire Bandama pada tahun 1990. Mobil ini merupakan 1 diantara 5.000 unit yang diproduksi untuk memenuhi persyaratan.

Mitsubishi Galant VR-4 Group A ini dibeli oleh seseorang di salah satu dealer Pantai Gading. Kemudian dia membawanya ke Perancis untuk dilakukan restorasi agar kembali seperti semula, lengkap dengan mesin 2.0L turbo, all-wheel drive, dan four-wheel steering.

Mobil ini akan segera dilelang oleh RM Sotheby’s di Monaco pada akhir minggu ini (12 Mei 2018). Diperkirakan mobil ini akan terjual sekitar 90.000-130.000 Euro (sekitar Rp 1,5 miliar – Rp 2,1 miliar).

Eittts tunggu dulu, Mitsubishi Galant VR-4 Group A sebenarnya juga ada di Indonesia. Ditemukan oleh Ferry Zalyanto, Galant VR-4 miliknya kini digunakan untuk beraksi di ajang drag race kelas free for all (FFA) sejak tahun 2014 lalu hingga sekarang.

KOMENTAR