Miss R, Supercar Listrik Taiwan Lebih Cepat Dari Tesla Roadster

Miss R, Supercar Listrik Taiwan Lebih Cepat Dari Tesla Roadster

Saat resmi dikenalkan, Tesla Roadster generasi ke-2 membuat heboh dunia karena mobil sport bermesin listrik tersebut mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam waktu hanya 1,9 detik. Namun hal ini ingin dipatahkan oleh supercar listrik dari Xing Mobility asal Taiwan, yaitu Miss R.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, kabarnya Miss R akan memiliki mesin listrik dengan tenaga 1.341 HP seperti dikutip dari carscoops. Mesin listrik tersebut akan menggerakan seluruh roda, sehingga akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam 1,8 detik dan 0-200 km/jam hanya 5,1 detik.

Diposisikan di bagian lantai mobil, mesin listrik yang dimilik Miss R adalah 4.200 lithium-ion 18650 cells, sama seperti yang digunakan mobil Tesla Model S. Namun jika Tesla Roadster menjanjikan sanggup menempuh hingga 1.000 kilometer, untuk Miss R bisa berjalan 249 kilometer dengan baterai 52 kWh.

Disamping akselerasi yang lebih cepat, Miss R memiliki desain yang unik terinspirasi dari mobil balap rally, serta dibekali roda yang tebal. Xing Mobility akan memperkenalkan Miss R dalam bentuk konsep pada tahun 2018 mendatang.

KOMENTAR