Mesin Baru BMW 520d, Lebih Irit dan Makin Sangar

Mesin Baru BMW 520d, Lebih Irit dan Makin Sangar

BosMobil, Jakarta – Menetapkan prestasinya dalam hal keefisienan bahan bakar disegmen sedan eksekutif, BMW Seri 5 kini kembali hadir dengan inovasi baru yang diklaim lebih menunjang sisi efisiensi serta performanya melalui mesin empat silinder generasi terbaru TwinPower Turbo-nya.

“Sejak pertama kali diluncurkan, BMW Seri 5 telah diakui secara global karena kualitas terdepan di berbagai aspek, termasuk mesin yang bertenaga, tampilan menawan, serta fitur keselamatan yang ditawarkan. Selain itu, BMW Seri 5 memiliki nilai jual kembali yang lebih baik dibandingkan kendaraan premium lainnya di segmen ini, kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia. “Dengan mesin diesel empat-silinder generasi terbaru ini, BMW Seri 5 hadir lebih sempurna dengan keseimbangan yang luar biasa antara kinerja mesin dan konsumsi bahan bakar, tambah Karen.

imagesTeknologi mesin Diesel BMW TwinPower Turbo meningkatkan output maksimal BMW 520d Luxury terbaru, dari 184 menjadi 190 hp. Selain itu, konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 berdasarkan siklus tes Uni Eropa telah berkurang hingga 10 gram per kilometer dari mesin generasi sebelumnya. Bicara soal keiritan, BMW 520d Luxury terbaru diklaim cukup efisien dan mampu menghasilkan angja 24 km/liter, dengan tingkat emisi CO2 109 gram/km. Akselerasi 0 hingga 100 mampu dituntaskan dalam waktu 7,7 detik meningkat 0,2 detik dari pendahulunya. Kendaraan ini juga mampu menghemat hingga 0,4 liter bahan bakar per 100 kilometer dibandingkan dengan pendahulunya.

Mesin baru ini merupakan bagian dari keluarga mesin modular BMW Group yang menawarkan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaik. Mesin ini menggunakan blok mesin berbahan aluminium dengan thermally-joined cylinder liners dan integrated balancer shafts, turbocharger dengan variable intake geometry dan efisiensi maksimal, serta sistem common rail direct injection yang disempurnakan. Secara bobot mesin ini pun lebih ringan dua kilogram dibandingkan mesin generasi sebelumnya.

images

Tak hanya itu, turbocharger juga disempurnakan dengan penggunaan roller bearing terbaru serta sistem resirkulasi gas buang yang efektif. Fitur heat exchangers untuk aliran gas buang memiliki desain konstruksi yang lebih kompak dan performa pendinginan yang lebih optimal, menghasilkan stabilitas suhu ruang pembakaran lebih optimal. Fitur khusus lainnya adalah vacuum-operated bypass valve, yang memungkinkan adanya gas buang yang lebih tinggi untuk dialirkan kembali ke dalam mesin saat proses spooling.

KOMENTAR