Mercedes-AMG Siapkan Model GT4 Bertenaga 800 HP

Mercedes-AMG Siapkan Model GT4 Bertenaga 800 HP

Mercedes-AMG sepertinya ingin memberikan persaingan kepada Porsche Panamera, dengan mempersiapkan Mercedes-AMG GT4 yang kabar terakhirnya akan disediakan versi tertinggi bertenaga sekitar 800 HP.

Mercedes-AMG GT4 yang merupakan model 4 pintu ini akan menggunakan mesin V8 4.0L twin-turbo seperti versi rendahnya. Namun untuk versi tertingginya ini akan ditambahkan mesin listrik, terinspirasi dari Formula 1 seperti dilansir dari carscoops.

Makanya kombinasi mesin tersebut, atau yang biasa disebut hybrid, pada Mercedes-AMG GT4 ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 800 HP. Dilaporkan juga mobil ini mampu melahap waktu dibawah 3 detik saat akselerasi 0-100 km/jam. Mesin pada Mercedes-AMG GT4 akan disalurkan ke seluruh rodanya atau all-wheel drive.

Dari data-data yang diberikan ini, performa yang dimiliki Mercedes-AMG GT4 seharusnya sudah melampaui rival terdekatnya yaitu Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid yang bertenaga 671 HP dan berakselerasi 0-100 km/jam 3,4 detik. Kabarnya, versi rendah dari Mercedes-AMG GT4 bertenaga 600 HP akan diluncurkan pada September tahun 2018 mendatang, dan versi tertingginya 1 tahun berikutnya.

KOMENTAR