Mercedes-AMG Project One, Mobil Road Legal Pakai Mesin Formula 1

Mercedes-AMG Project One, Mobil Road Legal Pakai Mesin Formula 1

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Mercedes-Benz secara resmi memperkenalkan Mercedes-AMG Project One di pameran Frankfurt Motor Show 2017. Mobil pabrikan Jerman tersebut merupakan mobil road legal yang menggunakan mesin Formula 1.

Mesin yang digunakan berasal dari mobil Formula 1 mereka yaitu V6 1.6L turbo beserta 4 unit motor listrik. Dua unit motor listrik di roda depan mampu berputar hingga 50.000 RPM, kemudian sisanya terintegrasi pada turbo, dan pada mesinnya.

Mercedes-AMG Project One

Masing-masing motor listrik di roda depan dan mesin sanggup menghasilkan tenaga 160 HP, sementara motor listrik pada turbo menghasilkan 120 HP. Sehingga Mercedes-AMG Project One memiliki tenaga lebih dari 1.000 HP.

Dijelaskan jika Mercedes-AMG Project One menggunakan transmisi 8 percepatan yang dikembangkan khusus untuk mobil ini. Dalam keterangannya, akselerasi 0-200 km/jam mampu dicapai dalam waktu sekitar 6 detik weww diikuti top speed mencapai 350 km/jam.

Mercedes-AMG Project One

Mercedes-AMG Project One hanya akan dibuat sebanyak 275 unit saja, dengan harga 2,7 juta USD (sekitar Rp 35,7 miliar). Seluruh unit Mercedes-AMG Project One sudah habis dipesan, dan mulai dikirim ke konsumen 18 bulan lagi.

KOMENTAR