Mercedes-AMG GT S : Sports Car Terbaru Mercedes-AMG

Mercedes-AMG GT S : Sports Car Terbaru Mercedes-AMG

Tangerang, BosMobil.com – Mercedes-Benz Indonesia telah meluncurkan Mercedes-AMG GT S pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil ini merupakan sports car terbaru, dan ke-2 dari Mercedes-AMG (divisi high performance dari Mercedes-Benz).

Mercedes-AMG-GT-S-GIIAS2015-1-02

Mengadopsi 2-door coupe, Mercedes-AMG GT S sekilas memiliki kemiripan dengan Mercedes-Benz SLS AMG (yang merupakan mobil pertama produksi Mercedes-AMG). Meski tidak ada pintu gull-wing, Desainnya kali ini perpaduan sporty dan kemewahan, serta lekukan landai untuk aerodinamis.

Mercedes-AMG-GT-S-GIIAS2015-1-03

Lekukan landai berlanjut hingga bagian belakang, seolah-olah Mercedes-AMG GT S tidak punya ‘pantat’. Layaknya sports car, mobil dengan total bobot sebesar 1,54 ton ini memiliki spoiler untuk menambah downforce yang keluar secara otomatis pada saat kecepatan tertentu.

Mercedes-AMG-GT-S-GIIAS2015-1-04

Warna hitam tetap menjadi andalan Mercedes-AMG GT S pada bagian interior termasuk jok yang menyerupai model bucket. Kemudian dikombinasikan merah di beberapa bagiannya untuk menunjukan sisi sports car-nya.

Mercedes-AMG-GT-S-GIIAS2015-1-05

Meski tidak sebesar SLS AMG, namun Mercedes-AMG GT S tetap dibekali mesin powerful berkode M178, yaitu V8 4.0L biturbo (sebutan turbo ganda) yang memuntahkan 510 HP dan 650 Nm. Mesin turbo pertama Mercedes-AMG dengan sistem dry sump ini diposisikan tetap di depan, namun masuk dalam area wheelbase untuk menambah kestabilan.

Mercedes-AMG-GT-S-GIIAS2015-1-06

Mesin tersebut dikoneksikan ke transmisi 7-speed AMG Speedshift DCT, lalu ke roda belakang 19 inci dari velg khas AMG berkelir hitam. Dalam spesifikasinya, Mercedes-AMG GT S memiliki performa akselerasi 0-100 km/jam cukup 3,8 detik dan lanjut ke kecepatan penuh hingga 310 km/jam.

Mercedes-AMG-GT-S-GIIAS2015-1-07

Mercedes-Benz Indonesia menjual Mercedes-AMG GT S dengan harga Rp 4,679 milyar (off the road). Kabarnya di GIIAS 2015, sudah 2 orang yang membeli Mercedes-AMG GT S. Wew…

KOMENTAR