Mencoba Sensasi Baru Jalan-Jalan Dengan Honda Mobilio Facelift

Mencoba Sensasi Baru Jalan-Jalan Dengan Honda Mobilio Facelift

Pada 1-2 Februari 2017, Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan sesi media test drive di Bali pada Honda Mobilio facelift. Diberi julukan ‘Enjoy New Sensation’, kali ini kami disuruh untuk merasakan sensasi baru jalan-jalan dengan mobil MPV ini.

Honda Mobilio 2017 facelift

Honda Mobilio facelift pun sebelumnya telah diluncurkan pada 12 Januari lalu, dengan sederet perubahan. Yang paling jelas adalah perubahan pada bagian muka, jok depan dengan headrest terpisah, jok yang lebih empuk pada baris tengah, in car entertainment, hingga fitur-fitur keselamatan seperti Vehichle Stability Assist (VSA) dan Hll Start Assist (HSA).

Honda Mobilio 2017 facelift

Di hari pertama, kami mencoba Honda Mobilio tipe E CVT. Perjalanan diawali dari hotel di daerah Kuta, yang kemudian meng-explore ke daerah-daerah lainnya. Sensasi berkendara memang lebih nyaman karena headrest kini bisa diatur sesuai dengan keinginan kami. Jok dengan model seperti bucket menjadikan berkendara lebih percaya diri.

Honda Mobilio 2017 facelift

Mesin Honda Mobilio facelift memang masih sama seperti sebelumnya, yaitu 1.5L i-VTEC bertenaga 118 PS dan torsi 145 Nm. Dengan tenaga tersebut sebenarnya menurut kami sudah sangat cukup untuk seukuran mobil MPV. Transmisi automatic berjenis CVT membuat perpindahan gigi yang halus, tentunya membuat berkendara lebih nyaman.

Honda Mobilio 2017 facelift

Kami pun sempat duduk di jok tengah Honda Mobilio facelift, yang dibuat oleh HPM kini lebih tebal, diklaim tidak membuat pegal badan untuk perjalanan jauh. Hal tersebut memang demikian, badan kami tidak terasa pegal. Apalagi sandaran jok di tengah bisa direbahkan. Walau kaki kami cukup panjang, legroom dirasa cukup.

Honda Mobilio 2017 facelift

Setelah mengeksplor, tujuan terakhir di hari pertama adalah ke salah satu tempat makan di daerah Jimbaran. Untuk menuju lokasi, harus melewati jalan yang tidak bersahabat. Saat melewatinya, suspensi Honda Mobilio facelift yang tidak berubah dengan sebelumnya, mampu mempertahankan kenyamanannya tanpa ayunan yang lebay.

Honda Mobilio 2017 facelift

Perjalanan berlanjut keesokan harinya, yang kali ini kami menggunakan Honda Mobilio RS dengan tujuan seputaran pantai Benoa. Untuk menuju lokasi ini, jalanan cukup lancar dan kondisinya bersahabat. Saat jalan kosong, kami coba akselerasi, dan memang terasa cukup untuk mobil MPV.

Honda Mobilio 2017 facelift

Honda Mobilio RS juga diberikan audio system yang baru, berupa head unit layar sentuh 6,8 inci yang berfitur cukup lengkap, dan speaker-nya kini di setiap baris. Khusus di baris depan diberikan unit tweeter untuk menghasilkan nada frekuensi tinggi.

Honda Mobilio 2017 facelift

Diklaim dengan tweeter, suara semakin jernih. Namun kami sudah sering meng-coverage mobil-mobil modifikasi khusus audio. Memang benar jernih, tapi kualitas suara tidak bisa diukur dari jernih saja, karena kami merasa tidak semua frekuensi terdengar. Namun untuk orang awam, seharusnya sudah sangat cukup untuk kualitas suara dari Honda Mobilio RS ini.

Honda Mobilio 2017 facelift

Tentunya dengan peningkatan kualitas audio system juga menambah kenyamanan sebagai pengemudi maupun penumpang Honda Mobilio RS. Tidak terasa sudah sampai di tujuan, dan kami beserta media lainnya disugihi dengan beragam menu permainan di pantai Benoa, salah satunya flyboard.

Honda Mobilio 2017 facelift

Oke deh, sekian dulu sensasi yang kami rasakan pada Honda Mobilio facelift. Untuk pembahasan secara lengkap akan dilanjutkan pada artikel dalam bentuk review.

 

KOMENTAR