McLaren Tidak Berminat Membuat Mobil Super SUV

McLaren Tidak Berminat Membuat Mobil Super SUV

Pengguna mobil segmen SUV terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini membuat beberapa merek pabrikan mobil kencang dan mewah juga membuat mobil SUV, seperti Bentley Bentayga, Lamborghini Urus, dan yang terbaru adalah Rolls-Royce Cullinan. Namun hal ini tidak membuat bos besar McLaren untuk membuat mobil SUV.

Seperti dijelaskan topgear melalui carscoops, Mike Flewitt selaku CEO McLaren mengatakan beberapa alasannya. “Saat melihat produk, kami selalu melihat konsepnya yang terdapat 3 point. Pertama adalah brand, kedua adalah teknologi, dan terakhir yaitu finansial,” ungkapnya.

“Untuk brand, mobil SUV hanya akan melemahkan McLaren. Brand kami menggambarkan motorsport dan pengendara yang hebat. Kemudian kami tidak memiliki teknologi yang cocok untuk mobil SUV,” lanjutnya.

Sementara untuk finansial, Flewitt mengatakan sejak McLaren tidak punya teknologi yang cocok dan tidak mau pertama yang membuat mobil tersebut, mereka tidak punya alasan untuk membuat mobil yang bisa mengangkut banyak penumpang tersebut.

“Harus berinvestasi dari awal, dan kami tidak mau melakukannya. Lagipula, mengapa kami harus membuat SUV? Dan juga konsumen kami tidak berminat mobil SUV dari McLaren. Konsumen kami mencintai apa yang kami lakukan,” lanjutnya lagi.

KOMENTAR