McLaren (Mungkin) Akan Bekerjasama Dengan Renault Di Formula 1

McLaren (Mungkin) Akan Bekerjasama Dengan Renault Di Formula 1

McLaren bersama Honda telah melakukan hubungan kerja sama di Formula 1 sejak tahun 2015. Namun hingga saat ini, McLaren Honda Formula 1 Team belum bisa bersaing kompetitif di barisan depan dengan tim Ferrari, Mercedes, maupun Renault, dengan berbagai spekulasi penyebab.

Baru-baru ini tersiar kabar jika McLaren akan bekerjasama dengan Renault untuk musim tahun depan, yang dalam hal ini Renault menyediakan mesin kepada McLaren. Dilansir sky sports melalui carscoops, McLaren telah mengadakan meeting dengan Renault setelah berlangsungnya Italian Grand Prix 2017.

McLaren Honda Formula 1 Team

Selain itu, Ferrari maupun Mercedes sudah menyatakan tidak mau menyuplai mesin ke pabrikan McLaren, yang mana hanya Renault ataupun Honda merupakan pilihan terakhir. Sebelumnya juga dilaporkan bahwa Renault tidak mau menyuplai mesin ke-4, namun jika terjadi, salah satu tim yang disuplai Renault harus mencari pabrikan lain.

“Pabrikan mesin belum memutuskan saat ini. Semua orang mencoba bekerjasama, dan kami mengantisipasi beberapa keputusan pada minggu ini,” kata Zak Brown, bos McLaren. Di tahun 2017 ini, McLaren Honda Formula 1 Team berada di urutan ke-9 klasemen konstruktor, dan salah satu pembalapnya Fernando Alonso berada di posisi 15 klasemen sementara dengan jumlah 10 poin.

KOMENTAR