Mazda Luncurkan MX-5 & CX-9 Facelift Di Mazda Power Drive 2018

Mazda Luncurkan MX-5 & CX-9 Facelift Di Mazda Power Drive 2018

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan penyegaran untuk modelnya, atau yang biasa disebut facelift, yaitu Mazda MX-5 dan Mazda CX-9 di saat penyelenggaraan Mazda Power Drive 2018 yang berlangsung di Epiwalk Epicentrum, Kuningan-Jakarta Selatan pada Sabtu-Minggu (20-21 Oktober 2018) lalu.

Mazda MX-5 facelift hadir dengan mesin 4 silinder 2.0L SkyActiv-G yang tenaganya lebih besar 13 PS menjadi 183 PS, diikuti torsi lebih besar 5 Nm menjadi 205 Nm. Putaran maksimum juga bertambah menjadi 7.500 RPM. Hal ini didapat dari penggunaan piston dan connecting rods yang lebih ringan, intake yang didesain ulang, dan exhaust yang baru.

Mazda MX-5 facelift mendapat flywheel baru untuk respon mesin lebih cepat. Selain itu, transmisi otomatis 6-speed mendapat final gear lebih pendek. Sementara ubahan lainnya adalah velg 17 inci Black Glossy, setir teleskopik, peredaman yang lebih baik, jok baru yang lebih mudah disetel, dan pintu lebih mudah dibuka. Mazda MX-5 facelift dijual dengan harga Rp 799,8 juta on the road Jabodetabek.

Selanjutnya untuk Mazda CX-9 facelift difokuskan pada kenyamanan. Jok depan dilengkapi ventilasi, peningkatan NVH (Noise Vibration and Harshness), audio lansiran Bose dengan speaker 12 unit dan subwoofer, koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, MZD Connect dengan layar sentuh 8 inci, Top View Monitor yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat, hingga Active Driving Display (ADD). Harga Mazda CX-9 facelift adalah Rp 818,8 juta on the road Jabodetabek.

Selain itu, PT EMI juga menggelar Mazda Power Drive 2018. Acara ini untuk memberi kesempatan bagi seluruh pecinta dan penggemar mobil Mazda untuk dapat mencoba seluruh line-up Mazda terbaru melalui sesi test drive.

“Mazda Power Drive merupakan kesempatan yang baik bagi konsumen dan calon konsumen Mazda untuk menguji, merasakan dan membuktikan secara langsung keunggulan mobil-mobil Mazda yang dipasarkan di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Kali ini, pengunjung dapat menguji berbagai model Mazda terbaru yang telah dilengkapi teknologi SkyActiv, terdiri dari Mazda2, Mazda3, Mazda CX-3, Mazda5 dan Mazda Biante, All New Mazda CX-5, hingga Mazda6 Sedan dan Mazda6 Estate Elite. EMI juga menampilkan 2 model yang disegarkan yaitu Mazda CX-9 dan Mazda MX-5. Totalnya 21 unit yang disiapkan PT EMI.

Sesi test drive pada gelaran Mazda Power Drive ini dibagi dalam beberapa kegiatan terpisah antara lain ‘Oneness Driving Sensation’ yang digelar di dalam kelas, serta sesi uji coba yang menyuguhkan filosofi ‘Jinba-Ittai Experience’. Setiap kegiatan test drive akan memberikan kesempatan ke konsumen untuk merasakan fitur-fitur berteknologi mutakhir di Mazda.

“Mazda Power Drive kami selenggarakan untuk terus memperkuat kehadiran merek Mazda di Indonesia, khususnya produk yang telah dilengkapi pilar-pilar utama teknologi Mazda termasuk filosofi desain KODO – Soul of Motion, SkyActiv Technology, fitur keselamatan i-ACTIVSENSE, serta fitur infotainment terbaru milik Mazda,” tambah Roy.

“Kami akan terus memperkenalkan model terbaru Mazda, termasuk berbagai varian dari berbagai kelas yang cocok dengan pasar Indonesia. Mazda Power Drive menjadi saat yang tepat untuk mengetahui dan merasakan langsung keunggulan model-model Mazda tersebut. Selain itu, acara ini sengaja kami kemas dengan suasana dan berbagai aktivitas yang berbeda dari biasanya senada dengan semangat Zoom-Zoom khas Mazda,“ tegas Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR PTW EMI.

KOMENTAR