Mazda Flair Wagon, Kembarannya Suzuki Spacia

Mazda Flair Wagon, Kembarannya Suzuki Spacia

Pabrikan Mazda di Jepang resmi memperkenalkan Mazda Flair Wagon terbaru. Mobil berjenis kei car ini merupakan kembarannya Suzuki Spacia yang telah diperkenalkan, karena mengambil basis yang sama dari pabrikan berlogo S tersebut.

Seperti dilansir carscoops, Mazda Flair Wagon terbaru ini tampil lebih menarik ketimbang sebelumnya. Hal tersebut karena meskipun seperti mobil kei car biasanya, namun dikatakan mobil ini didesain menekankan pada ketebalan pada bodi.

Sama seperti pabrikan Suzuki, Mazda juga memberikan varian yang berpenampilan lebih agresif, yaitu Mazda Flair Wagon Custom Style. Meskipun berstatus kei car, kedua mobil ini dibekali fitur unggulan seperti collision warning system, high beam assist, dan lane departure warning system.

Pada bagian interior diberikan desain sederhana, yang terdapat speedometer berukuran cukup besar dipadu layar kecil digital. Terdapat juga infotainment system, aksen metalik, dan setir berdesain sporty. Mazda juga memberikan interior yang luas beserta meningkatkan akses keluar atau masuk kabin.

Namanya mobil kei car, Mazda Flair Wagon maupun Flair Wagon Custom Style dibekali mesin ‘mungil’ yaitu berkapasitas 660 cc. Untuk varian entry level memiliki output 52 PS dan 60 Nm, sedangkan versi turbo ber-output 64 PS dan 98 Nm. Kedua mesin tersebut juga memiliki penggerak listrik untuk menambahkan 5 PS dan 50 Nm.

Baik Mazda Flair Wagon dan Flair Wagon Custom Style hanya memiliki 1 pilihan transmisi, yaitu CVT. Namun terdapat pilihan front-wheel drive dan all-wheel drive. Dalam penjelasannya, mobil ini sanggup menempuh 30 kilometer untuk 1 liter bahan bakarnya. Mobil ini dijual dengan harga antara 1.333.800 Yen (Rp 158,4 juta) hingga 1.908.360 Yen (Rp 226,6 juta) tergantung varian.

KOMENTAR