Masterclass Modificators & Trimmers Goal, Edukasi Trimmer Profesional

Masterclass Modificators & Trimmers Goal, Edukasi Trimmer Profesional

NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) berkolaborasi dengan IATS (Indonesian Authorized Trimmer Summit) menggelar Masterclass Modificators & Trimmers Goal pada 10 April lalu di IIMS 2016 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh para narasumber di dunia trimmer dan modifikator dari dalam maupun  luar negeri, seperti Oscar Widjaja dari PT Advindo Premium Material (Alcantara & Wollsdorf), Andre Mulyadi dari PT Signal Kustom, Frank Wang dari Ammon Leather pty ltd, dan Mike Sheehan dari Wollsdorf Australia.

Acara ini diisi dengan beberapa poin tentang edukasi, dimana OEM & Restoration trim yang dijelaskan oleh Oscar Widjaja tentang bagaimana  untuk menjadi standar pelapis yang baik. Dijelaskan juga bahwa kerja sama antara OEM leather maker dan Wollsdorf leather lebih dari 15 tahun berkat kualitasnya dan ketelitian dari sang pengrajin kulit OEM.

Masterclass-Modificators-and-Trimmers-Goal-IIMS-apr2016-02

“Perusahaan kami mengklasifikasikan sendiri pattern maker dan penjahitnya agar bekerja dengan fokus pada tugasnya masing-masing,” jelas Frank Wang. Oscar melanjutkan, untuk restorasi dan OEM trim sangat membutuhkan kepekaan. “Trimmer Indonesia tidak hanya membedakan, namun juga bisa mendetail soal jahitan, jarak benang, hingga pola desain yang dibentuk sehingga mampu membuat sesuai OEM, melakukan restorasi sempurna” tegas Oscar.

Selanjutnya  untuk Advance Pattern Making, Oscar menjelaskan bagaimana trimmer harus berpola pikir maju. “Jangan selamanya menjadi trimmer, pelan-pelan bergeser menjadi tuner,” ucapnya. Maksudnya, trimmer Indonesia sekarang dapat membuat trademark dari produk mereka sendiri yang dapat dipasarkan dan  justru menarik minat konsumen.

Masterclass-Modificators-and-Trimmers-Goal-IIMS-apr2016-03

Kemudian tidak serta merta membawa Wollsdorf ke Indonesia, Mike Sheehan juga berharap adanya edukasi nantinya dioleh oleh para trimmer Indonesia yang berkompeten menjadi hasil yang maksimal.

KOMENTAR